Notification

×

Iklan ok

Cut Nora : Kita Hari Ini Hadir Untuk Memberikan Sport Kepada Para Pelaku UMKM Aceh Utara

Selasa, 28 Juli 2020 | 18.31 WIB Last Updated 2021-05-19T08:18:14Z

Lhoksukon I IKetua Perempuan Demokrat Republik Indonseia (PDRI) Aceh Utara, Cut Yanti Nora dan Sejumlah Instansi Terkait mengunjungi Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Gampong Tanjong Ara, Kecamatan Tanah Jambo Ayee, Kabupaten Aceh Utara. Selasa (28/07/2020).

Kunjungan rombongan PDRI ini merupakan bagian dari program Kerja lembaga tersebut dalam mengayomi dan mendampingi serta memberi sport untuk para pelaku Usaha  Mikro Kecil  Menengah  dalam menuju kemandirian kedepannya.

Sejauh ini ada beberapa produk olahan yang sudah diproduksi UMKM Aceh Utara yang menjadi ungulan dari Tanah Jambo Aye, meliputi Teh Daun kelor dengan aneka varian, Lada Bubuk, kripik, keumamah (ikan kayu), Bumbu Masakan Aceh, Asam Keueng, Tumeh, serta berbagai Cemilan lainnya. produk-produknya diolah itu dari bahan-bahan dhasil tanam sendiri dan juga dari bahan lokal yang ada.

Sementara itu, Ketua PDRI Aceh Utara Cut Yanti Nora kepada Media mengatakan, Kedatangannya dan Instansi terkait dari pemerintah Aceh Utara serta dari Universitas Malikussaleh (UNIMAL) untuk memberikan dukungan dan sport kepada Pelaku UMKM Aceh Utara khususnya yang berada di Kecamatan Tanah Jambo Ayee.

"Kita hari ini hadir untuk memberikan sport kepada para pelaku UMKM Aceh Utara yang berada di Kecamatan Tanah Jambo Ayee" Ujar Cut Nora.

" Saya mau perempuan Aceh, menjadi perempuan yang mandiri, kuat, dengan menjadikan perempuan mandiri dapat mengurangi kekerasan terhadap perempuan" sambungnya.

Cut Nora juga berharap, sport untuk UMKM tersebut menjadi semangat dalam berinovasi pengembangan produk kedepannya, pihaknya juga terus akan mendampingi selalu kedepannya.

" Dengan adanya sport ini, kami berharap para pelaku UMKM ini sangat  lebih semangat dalam berinovasi mengolah berbagai macam produk unggulannya masing-masing " harap Cut Nora. (Red/aih)
×
Berita Terbaru Update