Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Penyebaran Covid-19, Pihak RSUTP Abdya Semprot Disinfektan Secara Rutin

Sabtu, 08 Agustus 2020 | 19.31 WIB Last Updated 2020-08-08T12:32:25Z
Dok.Foto, Petugas kesehatan RSUTP Abdya semprot cairan disinfektan secara terjadwal dan rutin untuk mencegah penyebaran Covid-19 [Gemarnews.com]

GEMARNEWS.COM - BLANGPIDIE, Pasca diumumkannya sejumlah masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya (Daya) positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), pihak Rumah Sakit Umum Teuku Peukan (RSUTP) Abdya melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan secara rutin dan terjadwal di lingkungan RSUTP.


Kepala Bidang (Kabid) Penunjang RSUTP Abdya Sukardi SKM mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan tersebut secara rutin untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di rumah sakit RSUTP Abdya, dirinya menilai tindakan itu juga harus terus dilakukan secara terjadwal.

"Saat ini kita terus  melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di RSUTP secara rutin untuk mencegah penularan Covid-19," ungkap Sukardi kepada GEMARNEWS.COM, Sabtu (8/8/2020).

Dia juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak panik, yang penting selalu ikuti peraturan yang telah ditetapkan pemerintah tentang protokol kesehatan.

"Selama ini di RSUTO sudah merawat beberapa pasien yang sudah terindikasi positif corona. Seperti yang kita ketahui bahwa Abdya saat ini sudah ada sebanyak 23 kasus positif Civid-19, 1 orang diantaranya telah meninggal dunia, dan 1 orang dinyatakan sembuh," pungkas Sukardi. (YG)
×
Berita Terbaru Update