Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen Fakultas Teknik Unimal Berikan pelatihan Berbasis Media E-Learning kepada Pelajar

Rabu, 02 Desember 2020 | 09.00 WIB Last Updated 2020-12-02T02:00:38Z

Dok.foto Tim dosen Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh (Unimal) melakukan kunjungan ke Sekolah SMA Negeri 1 Syamtalira Aron


GEMARNEWS.COM , ACEH UTARA-  Tim dosen Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh (Unimal) melakukan kunjungan ke Sekolah SMA Negeri 1 Syamtalira Aron, Selasa, 1 Desember 2020.

Kedatangan tim dosen Fakultas Teknik Unimal yang bertujuan untuk memberikan pelatihan yang bertemakan strategi inovasi Pembelajaran Model Daring dalam menanggulangi covid-19 dengan Media E-Learning.


Pemateri pelatihan ini diberikan oleh Emi Maulani S.T, M.T, Dosen Teknik Sipil dan dibantu oleh  Desvina Yulisda, S.ST., M.S, Dosen sistem informasi dan dibantu oleh dua mahasiswa. 

"Dalam upaya peningkatan kualitas program pembelajaran selama daring sangat penting dilakukan dalam kegiatan belajar-mengajar yang efisien dan efektif" ujar Emi Maulani S.T, M.T, Dosen Teknik Sipil Universitas Malikussaleh.


Ditambahkannya, kegiatan seperti ini perlu dilakukan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam pemberian pembelajaran dan siswa dapat mengerti dengan aplikasi elearning yang digunakan 

"Kami pihak dari SMA Negeri 1 Syamtalira Aron sangat mendukung kegiatan "pelatihan strategi inovasi Pembelajaran Model Daring dalam menanggulangi covid-19 dengan Media E-Learning" ungkap Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Aron, Drs.Zulkiram, M.S.M

Lanjut Zulkiram, dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kepercayaan para guru kepada siswa dalam memberikan materi pembelajaran yang kreatif dan inovatif.  

"Sedangkan dari pihak siswa dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan minat belajar yang tinggi dengan pemberian materi yang bervariasi dalam setiap pembelajaran dengan tools yang berbeda, sehingga Media aplikasi tools yang berbeda dapat mednjadikan pembelajaran media yang bervariasi dalam setiap pembelajaran akan meningkatkan kreativitas siswa" pungkasnya.

Pantauan media, pelatihan tersebut diikuti oleh guru dan siswa. Kegiatan pembelajaran tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan new normal yang telah ditetapkan oleh pemerintah. (Muzakir )
×
Berita Terbaru Update