Notification

×

Iklan ok

Dr A Murtala Dilantik Jadi Sekda Definitif Aceh Utara

Rabu, 02 Desember 2020 | 13.28 WIB Last Updated 2020-12-02T06:28:22Z
Lhoksukon (Gemarnew.com)- Setelah lebih dari empat bulan dipercaya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah, akhirnya Dr A Murtala, MSi, resmi dilantik menjadi pejabat definitif Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara pada Rabu, 2 Desember 2020.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati H Muhammad Thaib di aula Kantor Bupati setempat, dihadiri oleh para pejabat teras jajaran Pemkab Aceh Utara dan pejabat Forkopimda, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Dr A Murtala, MSi, sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Aceh Utara berlangsung khidmat dan mendapat perhatian dari banyak kalangan.

Sebelumnya, A Murtala telah dipercaya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Aceh Utara sejak 1 Agustus 2020. Plt Sekda juga sempat dijabat oleh Ir Risawan Bentara, MT, selama satu bulan yaitu tanggal 1 Juli hingga 31 Juli 2020, menggantikan Abdul Aziz, SH, MM, MH, yang memasuki masa pensiun. 
Dr A Murtala, MSi, dilantik menjadi Sekretaris Daerah berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Aceh tentang Pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara. Sebelumnya, juga telah melalui seleksi oleh Tim Penilaian Kinerja (TPK) Pemkab Aceh Utara dan memperoleh rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).
Berdasarkan hasil seleksi oleh TPK, Bupati Aceh Utara mengirim tiga nama kepada KASN untuk mendapatkan rekomendasi. Ketiga nama tersebut masing-masing Dr A Murtala, MSi (Kepala Bapppeda Aceh Utara), Fakhruradhi, SH, MH (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan KB Aceh Utara), dan Ir Risawan Bentara, MT (Asisten Administrasi Pembangunan Setdakab Aceh Utara).

“Alhamdulillah, akhirnya kita memiliki Sekda terpilih yang terbaik dari yang terbaik dari hasil seleksi yang transparan, sesuai harapan kita semua. Mudah-mudahan ke depan pelaksanaan pemerintahan makin bagus,” ungkap Cek Mad, sapaan akrab Bupati Aceh Utara, usai prosesi pelantikan.

Hadir menyaksikan prosesi pelantikan tersebut, Ketua DPRK Aceh Utara Arafat, SSos, Wakil Bupati Fauzi Yusuf, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kristianto, SAP, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Utara Pipuk Firman Priyadi, MH, Ketua MPU Aceh Utara Abu Manan Blangjruen, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SIK, mewakili dari Kapolres Aceh Utara, Ketua Mahkamah Syar’iyah Lhoksukon, Ketua PN Lhoksukon, Asisten I Setdakab Dayan Albar, MAP, Asisten II Ir Risawan Bentara, MT, Asisten III Drs Adamy, MPd, para staf ahli Bupati, serta seluruh Kepala SKPK, para Kabag dan para Camat dalam Kabupaten Aceh Utara.
Bupati H Muhammad Thaib dalam arahannya antara lain menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada mantan Sekda Aceh Utara Abdul Aziz, SH, MM, MH, yang selama menjabat sebagai Sekretaris Daerah telah banyak berbuat dan membantu kepemimpinan Bupati H Muhammad Thaib dan Wabup Fauzi Yusuf. 

Kepada Sekda yang baru dilantik, Cek Mad mengharapkan untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tingkatkan kinerja jajaran Pemkab Aceh Utara. “Bangun komunikasi yang baik dengan lintas sektor, yaitu Forkopimda, sebagaimana selama ini telah terjalin hubungan yang sangat baik dengan semua jajaran Forkopimda Aceh Utara,” pinta Cek Mad.

Bupati juga mengingatkan Sekda yang baru agar tetap fokus dan jangan lengah dalam penanganan wabah Covid-19. “Saat ini semua lini pemerintahan masih tetap fokus mengatasi wabah Covid-19, jangan ada yang anggap enteng, tingkatkan sosialisasi agar semua kita terhindar dari wabah ini,” tegas Cek Mad.

Sebelum dilantik menjadi Sekda Aceh Utara, Dr A Murtala, MSi, pernah memegang jabatan sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Aceh Utara, Asisten III Administrasi Umum Sekdakab Aceh Utara, dan terakhir sebagai Kepala Bappeda Aceh Utara. (Raj)
×
Berita Terbaru Update