Notification

×

Iklan

Iklan

Komite 1 DPD-RI Agendakan Bertemu Wakil Presiden Bahas Moratorium Calon DOB

Kamis, 03 Desember 2020 | 12.18 WIB Last Updated 2020-12-03T05:18:37Z

GEMARNEWS.COM - JAKARTA, Seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa permasalahan terkait moratorium calon daerah otonomi baru (DOB) menjadi salah-satu isu yang terus dikawal perkembangannya oleh DPD-RI khususnya di Komite 1 DPD-RI yang secara langsung membidangi terkait permasalahan pemerintah daerah.

Ketua Komite 1 DPD-RI Fachrul Razi MIP mengatakan bahwa akan ada pertemuan dengan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin yang akan berlangsung pada siang hari ini di Kantor Wakil Presiden RI dimana DPD-RI akan membahas lebih lanjut terkait permasalahan moratorium DOB.

Fachrul Razi mengatakan bahwa dalam rangka pelaksanaan Undang-Undang No 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah, maka sesuai dengan tugas konstitusional DPD-RI khususnya Komite 1 telah menerima usulan pembentukan DOB yang masuk melalui DPD-RI hingga sekarang ini berjumlah sebanyak 173 DOB, yaitu 16 usulan DOB Provinsi dan 157 usulam DOB Kabupaten/Kota.

"Kami hingga saat ini di Komite 1 DPD-RI terus mengawal perkembangan pembentukan DOB, dan rencananya hari ini kita akan menggelar rapat bersama Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin untuk membahas terkait permasalahan DOB secara spesifik bersama Wapres". Tegas Fachrul. (MN)
×
Berita Terbaru Update