Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Yatim dan Dhuafa, KPYD Bantu Khitan di RSUD Pijay

Selasa, 22 Desember 2020 | 23.00 WIB Last Updated 2020-12-22T16:00:47Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Komunitas Peduli Anak Yatim dan Dhuafa (KPYD) Pidie Jaya, senantiasa berupaya memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dhuafa dan fakir miskin, terutama anak-anak yatim untuk dapat menjalankan sebagian dari kewajiban agama, yakni berkhitan.

“Bagi sebagian saudara kita, khitan bukan perkara mudah, karena memang butuh biaya dan tentu saja pengkondisian agar psikologi anak tetap terhibur, dan riang gembira. 

“Syukur Alhamdulillah telah terlaksana program Khitanan pertama KPYD hari ini, Selasa (22/12/2020)dengan 3 Anak Yatim Dhuafa bertempat di RSUD Pidie Jaya, Imbuh Bripka jonni Rahmat, Koordinator KPYD Pidie Jaya, pada Gemarnews.com.

Program ini terlaksana degan baik berkat kerjasama antara KPYD dan pihak RSUD Pidie Jaya, terimakasih atas kerja sama RSUD Pidie Jaya yang telah mengratiskan acara sunatan kepada anak yatim dan fakir miskin.

“Alhamdulillah hari ini kami berhasil mensunat 3 anak yatim dan piatu yang sebelumnya di rencanakan 5 orang anak, tapi dua diantaranya tidak bisa berhadir dengan alasan keluarga musibah, dan insya Allah akan kita sunnatkan lagi setelah persoalan keluarganya selesai,”.

lanjut Joni, ini merupakan langkah awal untuk menuju acara sunnat massal bagi anak yatim dan fakir miskin yang direncanakan di Bulan Ramadhan Tahun Depan.

Pihak KPYD berharap sinergi ini dapat terus dilakukan di tahun mendatang dengan cakupan anak yang lebih luas dan dampak yang lebih baik.

“Semoga program ini bisa terus terlaksana tiap tahunnya dengan lebih baik, dengan jumlah yang lebih banyak lagi,” tegas Joni.(nas)

×
Berita Terbaru Update