Notification

×

Iklan ok

Pijay Terima Bantuan Masker Pogram Gemas

Selasa, 01 Desember 2020 | 17.56 WIB Last Updated 2020-12-01T10:56:22Z

Gemarnewscom, Pidie Jaya - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya menerima pendistribusian masker dari Pemerintah Aceh yang dikemas dalam program pencangan Gerakan masker seluruh sekolah (Gemas). 
Program Gemas dilakukan serentah diseluruh kabupaten/kota di Aceh dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Gerakan Memakai Masker (Gemas) pada 2 Desember 2020.Kegiatan Gemas ini membagi dan memakaikan masker gratis pada anak sekolah.

“Gerakan ini bukan kegiatan bagi-bagi masker, tapi ini lebih menanamkan kembali penerapan tatanan hidup baru kepada siswa-siswi sekolah, serta membekali mereka dengan pengetahuan tentang bagaimana penularannya dan cara mencegah covid-19,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pijay  Hauren S.Pd, kepada Gemarnews.com, Selasa (01/12/2020).

Disdikbud mendapatkan sesuia dengan data Dapodik. Dengan kewenangan Kabupaten 125 sekolah yaitu SD 93 dan SMP 32 dengan jumlah masker 17.366 lembar untuk siswa dan masker medis 540 lembar untuk wali kelas, 66 lembar masker kain untuk guru non rombel sedangkan masker medisbagi guru non rombel 4.535 lembar, terang Hauren.

Selain masker kita juga mendapatkan 125 lembar spanduk, 17.366 brosur untuk siswa dan 2.364 lembar untuk wali kelas.

Oleh sebab itu, Hauren inginkan seluruh guru khususnya wali kelas harus mampu mengedukasi siswa-siswinya dengan mempedomani panduan Gemas yang berisikan Informasi dan tata cara pencegahan penularan covid-19. “Kalian harus pahami terlebih dahulu apa itu covid-19. Seperti apa penularannya dan bagaimana pencegahannya, agar kalian mudah menyampaikan informasi ini pada siswa,” Pangkasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Pidie Jaya, Muhammad Yani, S.Pd, mengaku sangat mengapresiasi keseriusan Pemerintah Aceh dalam menumpas penularan covid-19 melalui Gemas.

“Gerakan ini adalah langkah strategis dan tepat. Semoga ini bisa menjadi jalan terbaik untuk mencegah penularan virus corona,” kata Yani.

Kita menyambut baik program Gemas yang dilakukan oleh pemerintah Aceh ,pembagian masker utk tenaga pendidik (guru ) dan murid di Madrasah MI,MTs dan MA di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pidie Jaya patut kita bersyukur dan kita dukung sepenuhnya, walau kemenag sendiri sudah pernah melakukan hal seperti ini dan demi kita mencegah mewabahnya pademi Covid -19, perlu diketahui kita kewenangan Kemenag 48 Madrasah dengan rincian 25 MI, 13 MTs dan 10 MA.

Harapan kami , kepada guru dan murid di Madrasah supaya dapat menggunakan masker agar wabah  tidak terjangkit di daerah kita, dan mari sama - sama kita cegah.

Sedangkan untuk kewenangan Pemerintah Aceh 23 sekolah yaitu 14 SMA, 7 SMK dan 2 SLB, (nas)

×
Berita Terbaru Update