Notification

×

Iklan

Iklan

SDN 28 Bandar Baru Sabet Juara 1 Lomba Mutu

Sabtu, 12 Desember 2020 | 09.10 WIB Last Updated 2020-12-12T02:10:36Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - SDN 28 Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya,  berhasil meraih Juara I Kategori Sekolah Dasar pada Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar Tahun 2020 Tingkat Kabupaten. Ajang bergengsi ini dilaksanakan dari tanggal 09 - 11 Desember 2020 di SMPN 2 Meureudu.

SDN 28 Bandar Baru menyabet Juara I Kategori Daerah 3T (Tertinggal, Terdalam,Terluar) . Peserta Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar Tahun 2020 berjumlah 70 sekolah negeri  di seluruh Pidie Jaya.

Kepala SDN 28 Bandar Baru, Hasan Basri, S.Pd, 
ia tidak menyangka sekolah kami yang berada di daerah terpencil masuk satu besar juara Lomba Sekolah Daerah 3T dan akan mewakili Pidie jaya dalam katagori sekolah 3T ke ajang nasional tahun depan. 

Terharu dan bangga atas prestasi yang di dapatkan bagi sekolah, ini semua berkat dukungan dan dorongan kepala dinas Pidie Jaya, para kepala sekolah dan seluruh pihak dinas pendidikan yang telah memberikan kesempatan . Dan ucapan terima kasih  para warga sekolah,  dan tim lain yang telah berusaha dalam menyusun pogram.

“SD Negeri 28 Bandar Baru merupakan sekolah terpencil di Kecamatan Bandar Baru,  namun bisa meraih juara,” kata Hasan.

Dikatakannya, keberhasilan SD Negeri 28 Bandar Baru meraih juara satu Lomba Sekolah Daerah 3T membuktikan sekolah terpencil mampu memberikan kontribusi terhadap mutu sekolah. 

“Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pogram - unggulan, pihak sekolah bersama dewan guru dan komite sekolah terus membangun kerjasama dengan komite sekolah. 

Hasan berharap, baik pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi dapat memberikan perhatian ke sekolah 3T seperti di Kecamatan Bandar Baru terutama membangun perpustakaan dan memberikan buku-buku bacaan sebagai upaya meningkatkan budaya literasi, pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, SD Negeri 28 Bandar Baru, tahun 2019 meraih juara dua tingkat kabupaten. (nas)
×
Berita Terbaru Update