Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa SMPN1 Meureudu Ikuti PAT, Kadisdik Apresiasi

Selasa, 01 Desember 2020 | 22.05 WIB Last Updated 2020-12-02T00:47:00Z

Plt.Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya , Hauren Ayny, S.Pd, mencoba aplikasi PAT menggunakan Komputer

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Plt.Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya , Hauren Ayny, S.Pd, melakukan pemantauan di SMP Negeri 1 Meureudu melakukan ujian akhir sekolah atau disebut Penilaian Akhir Tahun (PAT), bagi siswa kelas IX (kelas 3), Selasa (01/12/2020).

Kadis pun memberikan apresiasi kepada SMPN 1 Meureudu, karena baik kepala sekolah, guru dan panitia telah menyiapkan siswa dan siswi selaku peserta dengan baik bahkan juga menyiapkan sarana dan prasarana.

“Dengan demikian saya berharap peserta ujian dapat melaksanakan ujian dengan baik dan tidak ragu serta grogi tetapi tetap tenang dalam mengerjakan soal dengan tenang. Dan pasti hasil yang diharapkan juga tidak akan mengecewakan,” dorongnya.

Salah satu poin dalam program Merdeka Belajar yang diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan adalah pelaksanaan Ujian Sekolah diserahkan penuh kepada pihak sekolah, lanjutnya.

Kegiatan ujian sekolah berbasis Komputer (USBK), merupakan inovasi moderen dilakukan oleh SMPN1 Meureudu, dengan menggiring siswa dan siswi untuk menghematkan penggunaan kerta serta menggiring para siswa untuk dunia digital, pangkasnya.

Penyelenggaraan Ujian Berbasis Komputer baik itu ujian semester, UAN, UTS dan ujian2  lainnya guru sudah bisa memanfaatkan Lab Komputer, ujar Azizah, S.Pd, M.Ed selaku kepsek SMPN 1 Meureudu

Ini adalah kali pertama atau launching perdana di sekolah kami. Insya Allah di 2021 mudah-mudahan semua tingkatan sudah memakai komputer, selain untuk melimitkan penggunaan kertas siswa siswi terus kita giring ke dunia digital sehingga siswa bisa bersaing baik itu di tingkat nasional maupun international, tambahnya.

Pelaksanaan USBK tahun ini selama 10 hari mulai tanggal 1 - 11 Desember 2020.

Setia pelaksanaan belajar kita intruksikan kepada siswa untuk untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak, terangnya. (nas)
×
Berita Terbaru Update