Notification

×

Iklan

Iklan

Terpilih Aklamasi, Musliadi Nakhodai Karang Taruna Kecamatan Nisam Antara

Jumat, 11 Desember 2020 | 23.15 WIB Last Updated 2020-12-11T16:15:01Z

Lhoksukon,– Musliadi, ST terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara dalam Musyawarah Temu Karya Karang Taruna Kecamatan untuk Masa Bhakti 2020-2025 di Aula Balai Desa Kecamatan setempat, Jum’at (11/12/2020).

Proses pemilihan Ketua berlangsung secara demokratis. Pesertanya adalah utusan Ketua Karang Taruna Desa Se-Kecamatan Nisam Antara. Pada pembukaan kegiatan Musyawarah Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Nisam Antara dihadiri Muspika, Imum Mukim dan juga para pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara serta Tokoh Masyarakat Kecamatan setempat. 

Musliadi akan memimpin Karang Taruna Kecamatan Nisam Antara selama lima tahun kedepan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara, Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Pemilihan berlangsung secara aklamasi,” kata Musliadi, kepada Awak media.

Menurutnya, potensi pemuda di Nisam Antara cukup besar dan ini harus dimanfaatkan untuk membangun kemandirian ekonomi generasi muda. Oleh karena itu, kedepan dia akan memprogramkan penguatan ekonomi bagi generasi muda dengan berbagai program wirausaha. “Salah satu program kedepan, ingin bersama-sama mendorong potensi jiwa wirausaha di kalangan pemuda di Kecamatan Nisam Antara,” paparnya. 

Langkah yang akan dibuat, lanjutnya, memberikan motivasi bagi pemuda melalui seminar dan workshop enterpreneur, agar pemuda tahu apa yang harus dilakukan ketika memulai usaha. “Sehingga pemuda mempunyai jiwa kemandirian lewat ekonomi wirausaha, UMKM dan sebagainya. Sehingga nanti akan menjadi tulang punggung perekonomian bangsa,” paparnya. 

Tak hanya itu, tambah Musliadi, pihaknya juga akan melanjutkan program kerja kepengursan sebelumnya dan memantapkan kerangka gagasan baru serta turut aktif melaksanakan kegiatan dan pengawasan terhadap arah kebijakan pemerintah daerah diberbagai sektor. Di sini Karang Taruna sebagai sosial kontrol terhadap kebijakan Pemerintah Daerah, demi terciptanya peran Karang Taruna dalam mengagendakan isu-isu strategis yang berpihak kepada masyarakat, serta meningkatkan taraf perekonomian masyarakat melalui program wirausaha, kecil, UMKM dan lainnya,” paparnya. 

Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Sarjani, ST mengatakan bahwa Karang Taruna merupakan organisasi atau wadah untuk melahirkan generasi pemimpin. “Di semua sudut pembangunan berbangsa dan bernegara, peran aktif pemuda sangatlah penting. Sebaiknya seluruh komponen pemuda dari wadah Karang Taruna apapun itu, khususnya yang ada di Kecamatan Nisam Antara, mari bersama-sama membangun daerah kita Aceh Utara dengan sebaik-baiknya,” ujar Sarjani.

Ia menambahkan, program kerja ke depan harus bersifat aplikatif,  pendidikan life skill, peningkatan pola pikir, dan wawasan organisasi yang memadai sehingga diharapkan muncul semangat militansi terhadap Karang Taruna. Saya akan tetap mendorong dalam perspektif peningkatan semangat solidaritas dalam gerakan usaha ekonomi produktif, seperti diadakannya workshop pelatihan wirausaha pemuda di Kecamatan Nisam Antara,” tukas Sarjani.

Sarjani juga berharap agar Ketua Karang Taruna Kecamatan Nisam Antara terpilih harus mampu mengakomodir kepentingan pemuda serta menghidupkan kembali jiwa pemuda sebagai pengawal kemajuan pembangunan. Tidak mengurangi rasa hormat sedikitpun, bahwa Musyawarah Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Nisam Antara dilaksanakan secara cepat, paling tidak kawan-kawan hari ini kita patut bersyukur bahwa dinamika kaum muda di Kecamatan Nisam Antara diharapkan menjadi kesinambungan kemufakatan yang luar biasa dengan hadirnya bung Musliadi  menjadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Nisam Antara, pungkasnya. (Raj)
×
Berita Terbaru Update