Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua dan Pengurus DPC IWAPI Abes Dilantik

Jumat, 22 Januari 2021 | 01.17 WIB Last Updated 2021-01-21T18:17:32Z

Gemarnews.com, Aceh Besar - Ketua DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Aceh, Rosi Malia, SH, MM, melantik ketua dan pengurus IWAPI Aceh Besar, periode 2020 - 2025, Kamis (21/1/2020).

Anggota IWAPI sampai saat ini berjumlah lebih dari 40.000 perempuan pengusaha di seluruh Indonesia, meliputi 85 persen pengusaha mikro dan kecil, 13 persen pengusaha menengah dan 2 persen pengusaha yang besar, hal itu disampaikan Ketua IWAPI Aceh, Rosi Malia, SH, MM, dalam sambutannya.

Iwapi dibentuk sebagai wadah wanita pengusaha dalam rangka berkolaborasi/bermitra untuk berkembang bersama pemerintah dan swasta dalam rangka memajukan usaha. Juga secara khusus dan turut serta memajukan perekonomian negara.

"Maka dari itu, wanita ini haruslah dimotivasi dan memotivasi agar kedepan perekonomian lebih baik lagi," lanjut Osie.

“Karena itu Iwapi ini harus berani melakukan terobosan membuka jaringan dengan berbagai pihak demi peningkatan perekonomian UMKM, terutama dimasa Covid-19 seperti saat ini,” katanya. 

"Kepada para pengurus IWAPI saya minta untuk segera membentuk IWAPI di masing-masing kecamatan, dan bina para melenial dalam bewirausaha, sehingga peran IWAPI dapat dirasakan manfaatnya."

Ketua IWAPI Aceh Besar, Topa Ningsih menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh Besar yang telah membantu demi terselenggaranya pelantikan ini. 

Ia berharap dengan kehadiran IWAPI dapat memberikan kontribusi demi pembangunan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan dapat memberikan manfaat kepada para pengusaha, serta yang terpenting memajukan organisasi ini. 

Plt Sekda Aceh Besar, Abdullah SSos, mengajak pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Aceh Besar berperan aktif meningkatkan perekonomian Kabupaten dengan mengembangkan usaha dalam menekan angka kemiskinan dan pengangguran.

“Sektor ekonomi memiliki peranan penting dan strategis dalam pembangunan daerah. Oleh karena itu saya mengajak kepada keluarga besar Iwapi untuk bersama sama menjadi motor penggerak peningkatan kesejahteraan ekonomi terutama di masa pandemi Covid-19 ini, melalui visi dan misi organisasi,” ujar Abdullah.

Sekda menambahkan dalam sebuah organisasi diperlukan leadership yang kuat dan tim yang kompak untuk menjalankan program program yang ada.

“Pemkab Aceh Besar mengucapkan selamat atas dikukuhkannya DPC Iwapi Aceh Besar periode 2020-2025 semoga dapat bersinergi dengan Pemerintah dan mendukung  Pembangunan Ekonomi,” katanya.

Meminta kepada seluruh pengurus IWAPI terlantik agar menanamkan semangat optimis di dalam diri yakin IWAPI mampu maju dan berkembang. 

"Para pengusaha harus memiliki kemampuan dan pengetahuan yang terus digali, guna menghasilkan produk yang berkualitas. Mari kita tingkatkan pengetahuan, buka peluang yang ada," pintanya.(nas)




 



×
Berita Terbaru Update