Notification

×

Iklan

Iklan

Plt Kadis Dinsos Pendonor Rutin 52 kali

Jumat, 29 Januari 2021 | 18.07 WIB Last Updated 2021-01-29T11:07:05Z

Plt. Kepala Dinsos Devi Riansyah A.Ks M.Si, 

Gemarnews.com, Banda Aceh - Palang Merah Indonesia (PMI) Bekerjasama dengan Dinas Sosial Aceh menggelar kegiatan donor darah di Halaman Gedung Dinsos Aceh, Jumat (29/01). Kegiatan donor darah adalah agenda rutin yang dilaksanakan setiap dua bulan sekali.

Kegiatan donor darah di ikuti oleh Plt. Kepala Dinsos Devi Riansyah A.Ks M.Si, dan pegawai ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Dinas Sosial Aceh, peserta donor darah sangat antusias melakukan aksi donor darah yang berhasil mengumpulkan 54 kantong darah.

Kegiatan yang sama juga berlangsung di loby Dinas Pagan Aceh, kegiatan donor darah di Dinas Pagan Aceh berhasil memperoleh darah sebanyak 22 kantong darah.

Plt. Kepala Dinas Sosial Aceh Devi Riansyah AKS MSi saat dikonfirmasi menjelaskan “gerakan donor darah ini merupakan sebuah gerakan kemanusian yang luar biasa yang digagas oleh Gubenur dan Sekda Aceh kepada seluruh ASN seluruh Provinsi Aceh, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan darah, banyak pasien yang membutuhkan darah.

Dengan berkontribusi seperti ini citra ASN yang mungkin selama ini mungkin kurang baik, dengan gerakan donor darah menjelaskan pemerintah Aceh benar-benar ingin memperbaiki citra ASN dan merupakan gerakan menolong sesama.

setiap donor darah di Dinsos selalu rata-rata mencapai 40 kantong darah, Alhamdulillah partisipasi ASN dan non ASN untuk mendonorkan darah cukup tinggi, ini merupakan hal yang sangat positif.

Himbauan untuk kawan-kawan ASN yang belum donor darah mari kita berdonor darah, karena donor darah itu baik, baik untuk kesehatan.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menyampaikan “terimakasih kepada Dinas Sosial Aceh dan Dinas Pagan Aceh yang telah melaksanakan kegiatan donor darah, apresiasi kepada Plt. Dinsos Aceh yang telah melakukan donor darah rutin yang sudah mencapai 52 kali, semoga darah yang di sumbangkan bermanfaat untuk orang yang membutuhkan. (M)
×
Berita Terbaru Update