Notification

×

Iklan ok

APT AT Lakukan Penanaman Pohon Perdananya Di Lut Kucak

Jumat, 19 Februari 2021 | 21.47 WIB Last Updated 2021-02-19T14:47:59Z

Dok.foto bersama Reje Kampung Wak Pondok Sayur dan Ketua LPHD Lut Kucak


Gemarnews.com , Aceh Tengah - Lembaga Pengelola Hutan Desa ( LPHD ) yang sering di sebut oleh masyarakat setempat dengan sebutan Lut Kucak yang berada di Desa Wak Pondok Sayur Kec Bukit kab Bener Meriah, wisata Lut kucak ini baru di resmikan pada hari Rabu 27 Januari 2021 dan di resmikan langsung oleh Bupati Bener Meriah.


Safriansyah ST ketua umum Asosiasi Petani Aceh Tengah mengatakan, "wisata ini menurut saya sangat berpotensi baik di kalangan masyarakat setempat yang terkhusus potensi ini bagi para para pemuda yang sedang mengalami penurunan ekonomi akibat covid 19" ungkap Safriansyah kepada media GEMARNEWS.COM 18/02/2021.


Senada dengan  Safri, Armada Reje Kampung (Kepala Desa) Desa Wak Pondok Sayur menyatakan, "saya sangat senang atas kedatangan saudara saudara  kita dari Asosialisasi Petani Aceh Tengah  ( APT AT ) dengan kedatangan APT AT ini, kami bisa membenah dan masukan terhadap Wisata yang baru saja di resmikan ini. Saya selaku Reje Kampung Wak Pondok Sayur mendukung penuh atas kemajuan wisata ini, karena saya sudah tanamkan di diri saya cinta terhadap alam agar alam juga mencintai saya" jelas Reje Kampung Wak Pondok Sayur.

Armada berharap, "dengan ada nya wisata baru ini saya bisa membangkitkan semangat pemuda pemudi agar cinta terhadap alam dan dengan adanya wisata ini pemasukan ekonomi masyarakat bisa membatu dan pemasukan pemuda bisa jelas dan tidak ada lagi penganguran, terlebih pemuda sekarang banyak kita lihat penganguran akibat pekerjaan yang tidak jelas kapan adanya, semoga dengan ada nya perubahan ini pemuda bisa menikmati alam".

"Dengan adanya wisata ini Pemerintah tidak menutup mata dan akan terus mendorong program-program LPHD kedepannya, agar wisata ini bisa membantu perekonomian masyarakat termasuk Daerah" tutup Safriansyah ST.
( Akbar )
×
Berita Terbaru Update