Notification

×

Iklan

Iklan

Di Pijay, Peringati HPN Dengan Aksi Jaga Lingkungan

Minggu, 07 Februari 2021 | 13.25 WIB Last Updated 2021-02-07T06:25:02Z

Plt. Camat Trienggadeng mananam pohon bersama mahasiswa dan komunitas peduli lingkungan.

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Ratusan peserta yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Pidie Jaya, Komunitas Pijay Gleeh, Mahasiswa KKN angkatan 2018, Muspika Kecamatan Trienggadeng dan masyarakat dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke - 75, di Taman Wisata Islami Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Minggu (07/2/2021).

HPN yang jatuh pada Selasa 09 Februari dibarengi dengan pembersihan pantai mulai dari memungut setiap sampah yang ada di pesisir pantai, dan dilanjutkan dengan proses penanaman pohon bersama.

Pohon yang ditanam itu berupa cemara laut, Jambu, dan ketapang. Jenis tanaman ini akan mampu menahan abrasi pantai saat musim ombak tiba, ujar ketua pelaksana Teuku Satria Mahmud.

Aksi tersebut diikuti 100 peserta yang tergabung mulai dari Jurnalis Pidie Jaya, Komunitas Pijay Gleeh, mahasiswa KKN Unsyiah angkatan 2018, anggota Polsek, anggota Koramil, Muspika dan masyarakat pedagang yang terlibat aktif dalam gelaran aksi bersih pantai dan tanam pohon.

Sebelumnya, Satria menjelaskan “Kegiatan memperingati HPN ini merupakan perdana di Pijay dan menjadi bagian dari refleksi perkembangan pers di masa yang akan datang.”

“Jadikan semangat menjaga lingkungan sebagai kekuatan bersama dalam menyajikan berita yang layak untuk masyarakat,” tutup Satria.

Pihaknya sangat mengapreasiasi langkah Komunitas Jurnalis Pijay, Komunitas Pijay Gleeh dan adek - adek mahasiswa Unsyiah angkatan 2018 dalam peringatan HPN, melakukan kegiatan yang bermamfaat dan memperkuat sinergisitas dengan berbagai sektor, ujar Plt. Camat Trienggadeng, S.STP, MM, kepada Gemarnews.com.

“Selamat Hari Pers Nasional untuk kawan - kawan media, semoga media selalu akan menjadi bagian dari perjalanan pembangunan Pijay Kedepan,” Ungkap Fuad. (nas)



×
Berita Terbaru Update