Notification

×

Iklan

Iklan

Satrad 233 Sabang Kumpulkan 117 Kantong Darah

Kamis, 04 Februari 2021 | 21.37 WIB Last Updated 2021-02-04T14:37:42Z

Gemarnews, Banda Aceh - Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU) dari Satuan Radar 233 Sabang, mengelar kegiatan donor darah di Markas Komando Satrad 233 Sabang, Kamis (04/2). 

Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Komando Pertahanan Udara Nasional ke 59 tahun.

Kegiatan donor darah di ikuti oleh TNI/Polri, Pemko Sabang, Perbankan, instansi vertikal, organisasi kepemudaan dan masyarakat umum, peserta sangat antusias mengikuti kegiatan donor darah dan berhasil mengumpulkan darah sebanyak 117 kantong
Pada tempat terpisah HMI dan KAHMI Banda Aceh menggelar kegiatan donor darah di Sekretariat KAHMI, kegiatan donor darah berhasil mengumpulkan sebanyak 20 kantong darah. 

Dalam sambutannya Dansatrad 233 Sabang Mayor Lek Affan Heri Syahputra S.T menyampaikan, terimakasih kepada para undangan dan peserta pendonor darah yang ikut berpartisipasi dan bersedia menyumbangkan darahnya demi kebutuhan orang-orang yang membutuhkan.

“Kegiatan donor darah yang kita laksanakan hari ini merupakan bentuk donor darah dalam rangka memperingati HUT Komando Pertahanan Udara Nasional, dan juga guna menambah stok darah yang ada di PMI Banda Aceh”.

“Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan donor darah pada HUT Komando Pertahanan Udara Nasional tahun 2021, didukung oleh seluruh institusi TNI/Polri, Pemko Sabang, Perbankan, instansi vertikal, organisasi kepemudaan dan masyarakat umum”.

“Kita berharap kegiatan serupa dapat diikuti oleh seluruh instansi lainnya, mengingat kebutuhan darah yang terus meningkat, semoga darah yang terkumpul dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan. Kepada masyarakat yang ingin menyumbangkan darahnya dapat melakukan donor darah secara sukarela di rumah sakit terdekat”.


Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menyampaikan “terimakasih kepada  Satrad 233 Sabang, HMI dan KAHMI Banda Aceh yang menggelar kegiatan donor darah, semoga darah yang di sumbangkan bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan darah. (M)
×
Berita Terbaru Update