Notification

×

Iklan ok

Anggota Satgas TMMD Kodim Bireuen dan Warga Ratakan Tanah di lokasi RTLH

Rabu, 17 Maret 2021 | 13.35 WIB Last Updated 2021-03-17T06:35:39Z
Gemarnews.com l Bireuen – Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD )Reguler ke 110 Kodim 0111/Bireuen Desa Alue Limeng Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen tidak hanya mempunyai misi untuk merekatkan hubungan antara TNI dengan rakyat saja. Namun lebih dari itu, guna menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepekaan warga terhadap kesulitan warga lainnya.

Dengan melibatkan warga itu sendiri di dalam pembangunan, warga diharapkan merasa lebih memiliki hasil-hasil pembangunan nantinya. “Dengan pelibatan warga langsung di dalam sasaran fisik TMMD, diharapkan warga ikut merasa memiliki karya yang juga dibangun oleh mereka sendiri,” ucap anggota satgas Serda wawan. Rabu(17/03/21)

Di sela-sela kegiatan.Salah satu yang ikut andil ikut dalam pembangunan ini adalah, Ilham yang sebagai ketua pemuda Desa Alue Limeng bersama salah satu Satgas TMMD terlihat mengangkut tanah timbun yang akan digunakan untuk meratakan lantai rumah Mulyadi salah satu warga  yang rumahnya sedang dalam pekerjaan bantuan program, Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH.);

Kehadiran TNI, menjadi perhatian tersendiri bagi masyarakat, nampak suasana berbeda. Kini baik orang tua, anak-anak, remaja maupun para tokoh masyarakat mempunyai saudara baru yang bernama TNI, karena TNI tidak membuat sekat sosial di antara mereka.

Sementara itu,Mulyadi juga mengaku, keberadaan TNI bukan hanya membuat masyarakat senang, namun mereka bangga, karena desa mereka menjadi sasaran program TMMD 110 Kodim 0111/Bireuen.(*)
×
Berita Terbaru Update