Notification

×

Iklan

Iklan

Balai Pengajian di Pijay Hangus Terbakar, ini penyebabnya

Rabu, 03 Maret 2021 | 19.48 WIB Last Updated 2021-03-03T12:48:50Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Sebuah balai pengajian berkontruksi kayu di Gampong Kuta Trieng, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya ludes terbakar, Rabu (03/3/2021).

Menurut laporan Plt Kalak BPBD Pijay Okta Handipa bangunan yang terbakar tersebut merupakan balai pengajian LPI Darul Mutaalimin milik Tgk Waled Anwar warga gampong Kuta Trieng Kecamatan Meureudu.

“Yang terbakar satu unit balai pengajian milik warga gampong Kuta Trieng,” kata Okta

Menurut Okta, kronologi kejadian pada saat santri sedang mengikuti pengajian melihat ada percikan api dari salah satu kabel listrik sehingga menimbulkan api, karena balai tersebut berkontruksi kayu api dengan cepat merambat ke seluruh bangunan dan tidak ada korban jiwa.

“Menurut info dari beberpa santri kebakaran balai ini berat dugaan akibat konsleting listrik,” ujar Okta

Pihaknya mengerahkan satu unit armada pemadam kebakaran untuk memadamkan api dibantu oleh masyarakat, namun balai pengajian dengan ukuran 6 x 16 meter tersebut habis terbakar seluruhnya. Akibat kebakaran itu dapat ditaksir kerugian sebesar Rp. 150 juta

“Balai ini habis terbakar, namun Alhamdulillah api tidak merambat kebalai lainnya,” jelas okta

Okta menghimbau kepada masyarakat, kondisi cuaca panas yang sangat ekstrim diharapkan masyarakat untuk lebih mewaspdai kondisi sekitar yang mudah terbakar dan memastikan kondisi rumah sudah aman jika meninggalkan rumah.

“Kondisi cuaca sangat panas semoga masyarakat untuk lebih hati - hati dengan kondisi sekitar sehingga aman dari indikasi kebakaran,” harap Okta. (nas)
×
Berita Terbaru Update