Notification

×

Iklan

Iklan

MTQ Aceh Digelar November Mendatang, LPTQ Pijay Lakukan Proses Seleksi

Jumat, 05 Maret 2021 | 14.49 WIB Last Updated 2021-03-05T07:49:31Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Kabupaten Bener Meriah dijadwalkan akan menjadi tuan rumah pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 35 tingkat Provinsi Aceh tahun 2021. 

Untuk itu Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Pidie Jaya, melakukan proses seleksi calon peserta MTQ dan akan tetap melakukan pembinaan kepada calon peserta perwakilan bumi japakeh tersebut.

"Tahapan seleksi para peserta yang berasal dari 8 Kecamatan itu direncanakan pada pertengahan Maret 2021."

Seleksi tidak dilakukan di tempat umum, seperti dalam bentuk Musabaqah Tilawatil Qura'an (MTQ), akan tetapi di lakukan di setiap kecamatan, ujar Kaur Sekretariat LPTQ Pidie Jaya, Muhammad Zamzami.

"Hari ini terakhir kita terima pendaftaran dari kecamatan, selanjutnya baru diseleksi (final) tingkat kabupaten (oleh LPTQ),” kata Zamzami kepada Gemarnews.com, Jumat (5/3/2021).

Sesuai dengan data yang ada sudah 6 kecamatan yang sudah mengirimkan kepada kami, tinggal menunggu 2 kecamatan lagi, kebetulan hari ini terkhir.

Lanjut Cek Mi panggilanya, dari jumlah yang sudah masuk 163 orang terdiri dari Kecamatan Bandar Baru 39 orang, Bandar Dua 32 orang, Tringgadeng 27 orang, Meureudu 31 orang, Ulim 16 orang dan Pante Raja 18 orang sedangkan Meurah Dua dan Jangka Buya belum masuk.

Setelah penentuan ini nantinya akan ada pembinaan secara intensif kepada masing-masing cabang yang akan dikirimkan, baik pembinaan teknis maupun non teknis, pembinaan ini akan dilakukan hingga mendekati pelaksanaan MTQ. (nas)

×
Berita Terbaru Update