Notification

×

Iklan

Iklan

Program BLT desa Padang kawa tahun 2021 berlanjut, 64 warga menerima manfaat

Senin, 29 Maret 2021 | 21.55 WIB Last Updated 2021-03-29T14:55:47Z

Gemarnews.com, Blangpidie - sebanyak 64 warga desa Padang kawa kecamatan tangan tangan kabupaten Aceh barat daya kembali menerima bantuan langsung tunai ( BLT ) melalui dana desa (DD) di tahun 2021, Senin (29/3/2021).

BLT yang diberikan merupakan kelanjutan dari tahun sebelumnya yang diprogramkan oleh pemerintah untuk membantu perekonomian masyarakat yang ikut terdampak covid 19.

Sebelumnya 53 warga desa Padang kawa kecamatan tangan tangan Aceh barat daya di tahun 2020 yang lalu menerima BLT dampak covid 19 dan di tahun anggaran 2021 ini ada penambahan sebanyak 11 orang yang sudah terverifikasi kembali yang berhak menerima BLT.

Camat kecamatan tangan tangan Jasmadi, S.Pd kepada gemarnews.com menjelaskan bahwa BLT ini diberikan dikarenakan adanya wabah pandemi virus Corona yang mewabah di Indonesia termasuk provinsi Aceh, dia berharap dengan adanya bantuan BLT ini masyarakat bisa memanfaatkan dana bantuan ini dengan sebaik baiknya.

" BLT ini merupakan program pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi melalui dana desa ( DD) ditahun 2021, hendaknya masyarakat harus paham dan menggunakan dana BLT ini dengan sebaik baiknya" kata jasmadi. S.Pd.

BLT melalui dana desa ini salah satu bentuk bantuan dari pemerintah masih banyak lagi bantuan lain yang bersifat membantu masyarakat secara ekonomi seperti bantuan listrik gratis dan juga bantuan UMKM serta penambahan penerima manfaat.

Kepala desa Padang kawa atau pak Keuchik Tarmizi menjelaskan untuk tahun anggaran tahun 2021 ini ada sedikit penambahan penerima BLT sebanyak 11 orang karena adanya graduasi atau pengurangan peserta bantuan pangan non tunai (BPNT) maka secara otomatis warga tersebut bisa di usulkan sebagai penerima BLT DD tahun 2021.

" Alhamdulillah, BLT di desa Padang kawa sudah di salurkan sebanyak 64 warga menerima manfaat dari BLT DD tahun 2021, untuk tahun ini terjadi perubahan teknis pembagian yang sebelumnya secara bertahap namun tahun ini diberikan secara perbulan, BLT yang diberikan ini untuk bulan Januari, insyaallah untuk bulan berikutnya akan diberikan kembali apabila pertanggung jawaban bulan januari sudah dilakukan, anggaran BLT DD Tahun 2021 akan direncanakan selama 12 bulan" kata Tarmizi kepada gemarnews.com

Turut hadir dalam pembagian BLT DD tahun 2021 di desa Padang kawa, pak camat kecamatan tangan tangan, Babinsa dan bhabinkamtibmas, unsur perangkat desa, pendamping desa serta para tamu undangan lainnya. (Yas)
×
Berita Terbaru Update