Notification

×

Iklan

Iklan

Turun Ke Sawah Babinsa Bantu Petani Bersihkan Rumput Padi di Kecamatan Dewantara

Minggu, 14 Maret 2021 | 15.24 WIB Last Updated 2021-03-14T08:24:13Z



Lhoksukon (GemarNew.Com)- Babinsa Koramil 03/DEWANTARA Kodim 0103/Aceh Utara Serda Kusen membantu petani Pak Bahari membersihkan hama rumput padi di Desa Geulumpang Sulu Barat Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Selasa Pada (14/03/2021). 

Pembersihan rumput ini dilakukan agar pertumbuhan tanaman padi tersebut tidak terganggu. " Hari ini saya bersama para petani lainnya membantu membersihkan rumput di  sawah milik Pak Bahari, Jika tidak segera dibersihkan maka akan dapat mengganggu pertumbuhan tanaman padi, "kata Serda Kusen. 

Amatan di lokasi Serda Kusen tidak sendirian tetapi pembersihan rumput ini dibantu oleh para petani lainnya. Pada kesempatan tersebut Serda Kusen turut berpesan agar Pak Bahari tetap tekun merawat padinya hingga musim panen tiba.

Bagi Serda Kusen kehadirannya tersebut bukan hanya sekedar memberikan bantuan kepada warga binaannya namun kesempatan seperti ini merupakan suatu wadah untuk menjalin silaturahmi dengan para petani.

"Selain untuk membantu petani kesempatan seperti ini kita gunakan untuk mempererat silaturahmi dengan petani. Banyak hal yang mereka bicarakan kepada saya selaku Babinsa di desa ini, " tutup Serda Kusen. (RJ)
×
Berita Terbaru Update