Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi peredaran narkoba Lapas Kelas ll B Idi Gelar Razia Gabungan bersama TNI dan Polri

Rabu, 07 April 2021 | 11.14 WIB Last Updated 2021-04-07T04:15:06Z
Dok foto:Pemasyarakatan Kelas ll B Idi Aceh Timur menggelar razia gabungan Bersama Polres Aceh Timur dan TNI.


Aceh Timur-Pemasyarakatan Kelas ll B Idi Aceh Timur menggelar razia gabungan Bersama Polres Aceh Timur dan TNI pada Hari Selasa malam (6/4/2021).pukul 21:00 wib sampai dengan pukul 23:00 wib.Razia ini dipimpin langsung oleh KALAPAS Kelas ll B Idi Aceh Timur, Eka Priyatna serta dihadiri oleh Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Salmidin SE,Serta Koramil Idi Rayeuk Melibatkan 20 orang anggota kepolisian dan 25 orang petugas Lapas, razia digelar dengan aman dan tertib.Rabu (7/4/2021).Sebelum dilaksanakan razia,Kalapas dan jajaran melaksanakan apel terlebih dahulu kemudian membagi anggota ke beberapa kelompok untuk melakukan pemeriksaan di setiap blok kamar hunian.

 

Petugas gabungan yang dibagi menjadi lima tim melakukan razia di semua blok hunian Lapas. Dalam melakukan pemeriksaan ke kamar hunian, diawali dengan mengeluarkan warga binaanyang ada di kamar untuk dilakukan penggeledahan badan. Lalu petugas memeriksa isi kamar untuk menggeledah barang-barang terlarang yang disimpan warga binaan.


Razia tersebut bertujuan menekan gangguan keamanan dan ketertiban, terutama narkoba dan handphone di lapas. 


KALAPAS Kelas ll B Idi Aceh Timur, Eka Priyatna 

menyatakan, razia ini berdasarkan instruksi dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM untuk menjadikan Lapas sebagai tempat pembinaan warga binaan yang bersih. "Razia ini sifatnya melaksanakan instruksi dan dilaksanakan oleh Lapas dibantu Kepolisian dan TNI" kata Kepala lapas Eka.


Tidak ditemukan narkoba dalam razia malam itu, namun petugas gabungan berhasil mengamankan senjata tajam, handphone dan charger. 


Sementara itu, Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widyantoro S.I K.MH melalui Kabag OPS polres Aceh Timur Salmidin menuturkan razia gabungan seperti ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan untuk mewujudkan lapas bersih dari narkoba.(Zoel).

×
Berita Terbaru Update