Notification

×

Iklan ok

Kopda Edi Saputra Bantu Kelompok Tani menjemur Padi

Rabu, 21 April 2021 | 14.57 WIB Last Updated 2021-04-21T07:57:54Z

Aceh Utara (Gemarnew.Com)  - Babinsa Koramil 14/Tja Kodim 0103/Aut Kopda Edi Saputra membantu Kelompok Tani kota Panton labu kecamatan  Tanah Jambo Aye kab Aceh Utara. menjemur padi yang sudah dipanen diareal sawah mereka. 

Merupakan kebiasaan sebagai masyarakat desa  kecamatan Tanah Jambo Aye. bahwa padi yang telah di potong panen terlebih dahulu di jemur sebelum dilakukan perontokan dengan mesin perontok padi. Rabu (21/04/2021).

Penjemuran padi hasil panen agar padi tersebut tidak lembab, rusak, busuk dan menurunya mutu padi pasca panen, Lahan milik Kelompok Tani yang baru dipanen seluas 4 hektar dari jumlah luas lahan padi 9 hektar Dari hasil penen tersebut, rata-rata diperoleh hasil 4,5 Ton/Ha.

Ketua Kelompok Tani Ingin Maju Asrul menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang sudah memberikan pengetahuan serta membimbing kelompoknya, mula dari pentahapan dan langkah-langkah agar hasil panen maksimal, baik dari pembersihan dan pembentukan lahan sampai dengan panen selesai.

“Babinsa yang setia mendampingi kami tidak segan-segan datang dan hadir ketengah-tengah kelompok tani sehingga harapan kami untuk dapat maju dibidang pertanian pasti akan terealisasikan dengan baik karena Babinsa setia mendampingi kami”, ungkap Asrul.

Danramil 14/Tja, Kapten Kav Ridwan Gunawan menyampaikan, dengan melakukan penjemuran, padi tersebut tidak akan lembab, rusak, busuk dan menurunya mutu padi pasca panen. “Babinsa selaku pembimbing kelompok tani harus terus terjun aktif dalam memberikan pendampingan kepada petani, sehingga masyarakat tani betul-betul merasakan manfaat dari kehadiran Babinsa ditengah-tengah kelompok tani dan diharapkan kedepan Babinsa terus bersinergi dengan kelompok tani agar pencapaian hasil panen dapat terus meningkat”, tegasnya.(Raj) 
×
Berita Terbaru Update