Notification

×

Iklan

Iklan

LazisMu Pidie Luncurkan Program Gebyar Ramadhan Berbagi

Senin, 12 April 2021 | 16.10 WIB Last Updated 2021-04-12T09:10:50Z
Dok.foto : Poster Program Gebyar Ramadhan Lazisnu Pidie 


GEMARNEWS.COM , SIGLI - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedeqah Muhammadiyah (LazisMu) Pidie meluncurkan program Gebyar Ramadhan Berbagi pada bulan Ramadhan tahun ini bekerjasama dengan BKM Masjid At Taqwa Muhammadiyah Sigli.

Ketua LazisMu Pidie, dr. Faisal Muhammad, Sp.A, didampingi sekretaris Mirzal Tawi, MKM dan Bendahara Ustadz Sofyan, S.Ag, mengungkapkan kepada media ini (11/04/2021) bahwa Bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh berkah, bulan berbagi dan dilipatgandakan pahala oleh Allah SWT.

"Kehadiran Bulan Ramadhan tentunya membuat setiap jiwa orang yang beriman bersukacita berlomba-lomba beramal,juga menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial" ungkap dokter Faisal.

Dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini,  LazisMu Pidie meluncurkan program Ramadhan Berbagi.

"Kami mengajak kaum muslimin muslimat ikut serta dalam program Ramadhan Berbagi yang digagas LazisMu Pidie, antara lain program KADO RAMADHAN, SEMPENA RAMADHAN dan TAJIR (Tebar Takjil)" imbuh Ketua LazisMu Pidie, yang juga seorang dokter spesialis Anak yang bertugas di RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli.

Selanjutnya Faisal merincikan bahwa Program KADO RAMADHAN yaitu pembagian sarung atau mukena, program SEMPENA RAMADHAN adalah pembagian sembako dan Tebar Takjil atau TAJIR yaitu pembagian makanan ringan untuk berbuka puasa.

Sedekah dan donasi dapat disalurkan langsung melalui Pengurus LazisMu Pidie bertempat di sekretariat LazisMu Pidie yaitu Masjid At Taqwa Muhammadiyah Sigli Jln. Prof. A. Madjid Ibrahim, Tijue didepan RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli atau ditransfer melalui Bank Syariah Mandiri / BSI (kode bank 451) nomor rekening 7117377894 atas nama LazisMu Pidie.

Untuk memudahkan dalam klasifikasi sedekah diharapkan agar tambahkan kode unik : 001 untuk program KADO RAMADHAN, 002 untuk program SEMPENA RAMADHAN, 003 untuk program TAJIR, contoh : donasi untuk program KADO RAMADHAN : Rp. 1.000.001.

Selain program LazisMu, di masjid At Taqwa Muhammadiyah Sigli untuk Ramadhan tahun ini dilaksanakan shalat tarawih berjamaah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
×
Berita Terbaru Update