Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Aceh Lantik 152 Penjabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah

Rabu, 07 April 2021 | 15.29 WIB Last Updated 2021-04-07T08:29:28Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Gubernur Aceh, Nova Iriansyah diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah melantik 152 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Aceh.

Pelantikan yang digelar Selasa (6/4/2021) di Anjong Mon Mata Kompleks Meuligoe Gubernur Aceh itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pengambilan sumpah jabatan itu sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Aceh No. peg. 821.22/058/2021, tentang  pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan admistrator dan pengawas eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Aceh.

Sekda Aceh, Taqwallah mengatakan, pelantikan itu dilakukan sebagai upaya untuk mengisi kekosongan beberapa posisi yang sebelumnya ditinggalkan oleh pejabat yang mendapat promosi ke jenjang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT). 

"Di samping juga untuk mengisi posisi yang kosong dikarenakan pejabatnya memasuki masa pensiun. Selain itu, ada beberapa posisi yang mendapat penyegaran," sebutnya dalam keterangan tertulis dari Humas Pemprov Aceh.

"Saya berharap saudara langsung bekerja cepat, bersikap inovatif, antisipatif, kreatif, dan proaktif dalam melaksanakan tugas. Saya yakin, berdasarkan pengalaman dan profesionalisme yang saudara miliki, maka semua tantangan yang ada akan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya," kata Taqwallah.

Kepada 152 pejabat yang dilantik itu, Sekda Aceh berpesan untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab serta memahami makna motivasi dan keteladanan sebagai bagian dari disiplin kerja.

"Tingkatkan kinerja pribadi, unit kerja, maupun keseluruhan organisasi, termasuk di dalamnya mendorong suatu cara kerja baru yang inovatif dan kreatif serta konsisten menunjukkan perilaku sebagai seorang pemimpin yang beretika," sebutnya.

Selain itu, Sekda Aceh juga berpesan agar para pejabat yang dilantik untuk mengingatkan seluruh staf agar selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di lingkungan kerja. "Hal itu penting sebagai bentuk ikhtiar bersama melawan penyebaran COVID-19," ujarnya. (*)


×
Berita Terbaru Update