Notification

×

Iklan

Iklan

Syeikh Jamal Yousef Temraz isi tausiah di mesjid agung Baitul Ghafur Abdya, mari bantu Palestina

Sabtu, 24 April 2021 | 18.10 WIB Last Updated 2021-04-24T11:10:55Z

Gemarnewscom, Blangpidie - palestina adalah negara yang sedang ditindas oleh kaum zionis Israel , dimana saat ini negara tersebut masih membutuh kan bantuan dan uluran tangan dari seluruh negara muslim dunia, Sabtu (24/4/2021)

Tausiah yang disampaikan oleh syeik Jamal Yousef Temrez dari Dir balah, Gaza, palestina menarik perhatian jamaah mesjid agung Baitul Ghafur Aceh barat daya, dimana tausiah beliau diterjemahkan dengan bahasa Indonesia oleh Ustaz.Tanzil sebagai penerjemah dan lembaga Kemanusiaan aksi cepat tanggap (ACT) MRI Abdya.

Syeik Jamal menjelaskan kondisi palestina terkini dimana seluruh masyarakat muslim disana menjalankan ibadah puasa penuh dengan tekanan dan dalam pengawasan tentara zionis Israel.

" Saudara kita disana, setiap hari berdoa semoga ALLAH SWT tetap memberi mereka kekuatan dalam menjaga tanah suci palestina meskipun harus berkorban nyawa demi manjaga Baitul maqdis di Yerussalem" kata syeik Jamal.

Kita semua tidak disini mungkin masih bisa menikmati ramadhan tahun ini dengan makanan yang berlimpah, beribadah dengan tenang, namun tidak dengan saudara saudara kita muslim di Palestina.

Setiap hari mereka harus bertarung mati kelaparan tanpa makanan, beribadah di bawah reruntuhan rumah mereka, Tangis setiap hari menggema diseluruh penjuru negara Palestina.

" Melalui tausiah ini saya mengajak kita semua, mereka itu saudara kita, dan sesama muslim kita ini bersaudara, mari bantu mereka apa saja yang kita mampu, kita tidak mungkin kesana berjuang Sahid untuk mereka, mungkin dengan sedikit sedekah kita, bisa membuat mereka tersenyum dan gembira" lanjut tausiah syeik Jamal.

Provinsi Aceh sendiri sudah pernah membantu negara Palestina dengan berbagai macam bantuan termasuk bantuan wakaf sumur berupa air bersih bagi muslim palestina disana.

Bagi masyarakat yang ingin bersedekah bisa menghubungi ACT MRI di seluruh Aceh atau bisa berdonasi di Bank Aceh syariah 01001930009205. Atau BNI Syariah
66 00011 008.

Terakhir syeik Jamal menyampaikan salam dari seluruh masyarakat palestina untuk seluruh muslim di Aceh dan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. (**)
×
Berita Terbaru Update