Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRK Aceh Timur Yahya Ys kunjungi rumah korban kebakaran di bukit Joek

Minggu, 02 Mei 2021 | 17.57 WIB Last Updated 2021-05-19T07:35:18Z


Dok.foto : Sekretaris komisi D DPRK Aceh Timur Yahya Ys ,  mendatangi korban kebakaran di desa bukit joek,dusun minje kecamatan Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur



Gemarnews.com , Aceh Timur - Sekretaris komisi D DPRK Aceh Timur Yahya Ys atau yang akrab disapa Yahya boeh kaye dari fraksi partai Aceh (PA)  mendatangi korban kebakaran di desa bukit joek,dusun minje kecamatan Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur, pada Minggu (2/5/2021) siang pukul 13:30.

Yahya Ys memberikan bantuan berupa sejumlah dana untuk bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran. 

Kedatangan Yahya disambut korban kebakaran serta kepala desa setempat yang mengisahkan peristiwa yang menimpa mereka.

Yahya saat bertemu keluarga korban kebakaran mendengar langsung cerita soal peristiwa yang sungguh mengejutkan.

Yahya saat mengantar bantuan kepada korban meminta dinas terkait memberikan perhatian agar meringankan beban keluarga.

Rumah milik keluarga M.Saad serta istrinya Ummi Anisah seorang guru ngaji ludes yang rumahnya terbakar api pada siang dini hari.Kebakaran ini sangat cepat dan mengagetkan keluarga karena api menjalar dengan cepat.

Sumber api pun tidak diketahui karena tiba-tiba muncul lidah api.Tidak ada korban jiwa tapi kerugian mencapai puluhan juta rupiah.Barang-barang di dalam rumah tidak ada yang bisa diselamatkan. Penghuni rumah selamat dan tidak bisa membawa barang yang ada di dalam rumah.

Akibat kebakaran ini rumah M.Saad yang berada di samping balai tempat ia mengajar Al-Qur'an untuk anak-anak setempat ludes terbakar.Beruntung api cepat dipadam oleh aparat Pemadam Kebakaran dan warga di lokasi.

Sementara anggota DPRK Aceh Timur M.Yahya Ys mengatakan ikut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa rumah keluarga M.Saad serta istrinya Ummi Anisah

“Kita sebagai anggota DPRK perwakilan dari rakyat harus terus mendobrak masyakat yang memang perlu kita bantu,” katanya.

Insyaallah kita akan berkoordinasi dengan dinas terkait kita dorong agar rumah nya pak M.Saad dapat di bantu dari pemerintah terkait matrialnya, untuk Dinsos agar cepat tanggap dalam hal ini.Pungkas M.Yahya.

Kepala desa (Geuchik) bukit joek yang akrab disapa pak Yan.kepada media ini mengatakan mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari anggota DPRK Aceh Timur bapak Yahya yang peduli terhadap warganya yang saat ini mengalami musibah kebakaran.

Lanjutnya kepala desa seperti yang kita ketahui apalagi Pak Yahya adalah salah satu anggota DPRK Aceh Timur sangat aktif dalam bersosialisasi,saya sangat mengaspirasi kepada beliau sebagai anggota dewan, cepat tanggap dalam hal apapun Kata kepala desa pak Yan.

“Allhamdulillah sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas bantuanya pak Yahya.Pungkasnya.(Zoel )
×
Berita Terbaru Update