Notification

×

Iklan

Iklan

Di Aceh Barat Tiga Kecamatan Belum Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

Kamis, 20 Mei 2021 | 14.15 WIB Last Updated 2021-05-20T07:15:06Z

Gemarnews.com, Aceh Barat - Di Aceh Barat masih ada Kecamatan yang belum terjangkau sinyal telekomunikasi.

Ada tiga kecamatan yang kawasan blank sport atau tifak terjangka sinyal komunikasi, ujar Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Aceh Barat Teuku Remi Ilham Putra, Kamis (20/5/2021).

"Sebanyak tiga kecamatan di Aceh Barat tidak terjangkau sinyal telekomunikasi yaitu Kecamatan Pante Ceureumen, Sungai Mas dan Woyla Timur."

Dampak belum masuknya jaringan telekomunikasi, masyarakat di tiga kecamatan tersebut selama ini kesulitan mengakses informasi. 

Bahkan, kondisi ini juga berdampak terhadap belajar daring yang diikuti para siswa, sambung Remi.

Layanan telekomunikasi dapat di jangkau keseluruh kecamatan dan pendesaan di Aceh Barat, hari ini kita telah menjadwalkan pelaksanaan surve lokasi, tambahnya.

Tujuannya agar lokasi yang tidak terdapat layanan sinyal telekomunikasi sudah dapat mengakses informasi melalui layanan internet melalui telepon pintar akhir 2021 mendatang.

“Pemkab Aceh Barat menargetkan pada tahun 2022 seluruh desa di Aceh Barat dapat terjangkau layanan telepon selular secara maksimal agar masyarakat lebih mudah berkomunikasi dan mengakses informasi dan teknologi terkini,” pangkasnya. (**)

 
×
Berita Terbaru Update