Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Warga Aceh Barat Daya Hanyut Dilaut, Tim Gabungan Turun Kelokasi

Senin, 31 Mei 2021 | 22.13 WIB Last Updated 2021-05-31T15:13:01Z

Ilustrasi

Gemarnews.com, Blangpidie -  3 warga Aceh barat daya dilaporkan hanyut dan tenggelam di lokasi pantai jilbab desa kedai Susoh kabupaten Aceh barat daya provinsi Aceh pada Senin (31/5/2021)

Informasi yang diterima oleh relawan taruna siaga bencana (Tagana)  Aceh barat daya sdr. Rizan menjelaskan kepada Gemarnesw.com bahwa kejadian tersebut terjadi sebelum shalat magrib atau sekitar jam 18.30 wib.

" Ya benar, ada orang hanyut dan tenggelam di lokasi wisata pantai jilbab berjumlah 2 orang, Sampai saat ini tim gabungan masih melakukan pencarian" kata rizan yang juga selaku ketua relawan Tagana kecamatan Susoh

Rizan juga menjelaskan kronologis kejadian berawal dari beberapa anak yang sedang bermain bola di pinggir pantai jilbab desa kedai Susoh kecamatan Susoh Aceh barat daya pada sore hari, lantas 3 orang anak atas nama Al Faris (15) beralamat desa kepala bandar Kecamatan Susoh  Riki ( 15) warga desa Padang hilir juga kecamatan Susoh , jaya (15 ) warga meudang Ara kecamatan blangpidie mandi kelaut yang pada saat itu gelombang air laut sedang naik.

Alhasil ketiga anak tersebut diseret oleh gelombang air laut sehingga Al faris dan Riki tenggelam dan hilang seketika dibawa arus gelombang air laut, sedangkan jaya berhasil selamat setelah warga melihat kejadian tersebut dan menolongnya saat itu juga.

" Saat ini gelombang cukup tinggi, sehingga sangat berbahaya jika kita mandi di laut pantai jilbab, diokasi ini sering kali terjadi peristiwa yang sama" lanjut rizan menjelaskan.

Tim gabungan dari SAR Abdya, BPBK ,TAGANA ABDYA dan TNI serta POLRI bersama unsur masyarakat lainnya turun kelokasi untuk mencari kedua korban yang hanyut tersebut.

Turut hadir di lokasi wakil bupati Abdya Muslizar MT  yang langsung mengawasi pencarian.
×
Berita Terbaru Update