Notification

×

Iklan

Iklan

LLDIKTI Wilayah 13 : Lakukan MONEVA DI AMIK Jabal Ghafur

Jumat, 28 Mei 2021 | 10.06 WIB Last Updated 2021-05-28T13:34:24Z
Dok.foto : Tim  LLDIKTI) Wilayah XIII melakukan kunjungan monitoring dan evaluasi kinerja Akademik di Kampus AMIK Jabal Ghafur Sigli 




GEMARNEWS.COM , PIDIE -  Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Jabal Ghafur sudah berdiri sejak 27 Juni 1997 dan selamat ini telah aktif menyelenggarakan pendidikannya, memiliki dosen dan alumni serta kegiatan akademik lainnya. Berdasarkan ketentuan yang ada maka setiap perguruan tinggi perlu dilakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan pendidikan.

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi
( LLDikti ) Wilayah 13 merupakan pihak yang memiliki tugas dan fungsi meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan perguruan tinggi di wilayah Aceh. Pada hari Kamis tanggal 27 Mei 2021, AMIK Jabal Ghafur mendapat kunjungan dari Tim Monitoring dan Evaluasi Kinerja Akademik dari LLDikti Wilayah 13 untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap penyelenggaran pendidikan.

Tim yang terdiri dari 5 orang personil tersebut hadir pada pukul 09.00 di Gedung Kantor Pusat Administrasi (KPA) Perguruan Tinggi Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Jabal Ghafur Sigli dan disambut oleh pengurus Yayasan pembangunan Kampus Jabal Ghafur juga didampingi oleh pimpinan AMIK Jabal Ghafur Sigli.

Personil Tim Moneva tersebut antara lain Dr. Muhammad Ilham Maulana, ST., MT. sebagai ketua tim, M. Fuad, S.Ag, Masykur, ST., M.Pd, Ali Umar, S.Ag., M.Pd, dan Zainal Abidin, S.Pd., MM sebagai anggota. Masing-masing personil melakukan evaluasi terhadap komponen penyelenggaraan pendidikan dengan cara wawancara dan pemeriksaan berkas. Berkas yang diperiksa tersebut antara lain seperti statuta, daftar dosen tetap, daftar mahasiswa, jadwal kuliah, kartu hasil studi dan lainnya. Alhamdulillah AMIK Jabal Ghafur Sigli sejauh ini telah melengkapi berkas-berkas yang diminta tersebut.

Ketua Tim Moneva Dr. Muhammad Ilham Maulana, ST., MT, menyampaikan bahwa dalam  upaya peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan di perguruan tinggi itu harus merencanakan dan menyiapkan beberapa dokumen terkait proses pengangkatan dan penunjukkan pelaksanaan kegiatan, aspek penunjang akademik seperti silabus, RPS, dan kelender akademik

Selama kunjungan berlangsung banyak hal yang dapat didiskusikan terkait upaya peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan di perguruan tinggi. Namun demikian ada beberapa rekomendasi yang perlu dilaksanakan oleh AMIK Jabal Ghafur Sigli. AMIK Jabal Ghafur Sigli menyadari bahwa perguruan tinggi ini perlu banyak evaluasi dan masukan guna mencapai perguruan tinggi yang berkualitas. 

selain itu, mewakili pihak pengurus Yayasan Pembangunan Jabal Ghafur Bapak T. Yasman Saputra, SH., MH. mengatakan bahwa Kita tetap mendukung setiap langkah yang di lakukan oleh AMIK untuk bangkit dan berjaya kembali seperti semula dengan memberi semangat dan dukungan yang maksimal demi mencerdaskan anak bangsa, tutur Bapak T, Yasman.  

Hikmah dari kunjungan ini AMIK Jabal Ghafur Sigli banyak mendapat masukan tentang akreditasi dan upaya peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan di perguruan tinggi. Selanjutnya Direktur AMIK Jabal Ghafur Sigli Junaidi Salat, S.Kom., M.Kom, mengucapakan terima kasih atas kunjungan Tim Moneva dari LLDIKTI Wilayah 13 dan akan secepatkan melaksanakan rekomendasi dari Tim Menova tersebut untuk mewujudkan visi menjadi perguruan tinggi yang Modern Unggul Bermartabat. Harapannya, Semoga AMIK akan Bangkit kembali dan menjadi Kampus terfavorit di Kabupaten Pidie, akhirnya, kegiatan ini berlangsung dengan sangat baik dan lancar serta ditutup dengan foto bersama , Ujarnya ( Zikrul )

×
Berita Terbaru Update