Notification

×

Iklan ok

Ombudsman Perwakilan Aceh Sidak Pasar Al Mahirah

Jumat, 28 Mei 2021 | 14.49 WIB Last Updated 2021-05-28T07:49:46Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Lembaga negara pengawas pelayanan publik Ombudsman RI melakukan sidak ke pasar Al - Mahirah Lam Dingin Kota Banda Aceh, Kamis (27/5/2021).

Kepala Ombudsman Aceh Taqwddin Husin, menuturkan para pedagang sudah mengisi lapak-lapak yang tersedia di pasar baru tersebut.

Perlu diketahui pedagang di pasar tersebut merupakan pedagang eks pasar Peunayong yang di relokasi oleh Pemerintah Kota Banda Aceh.

"Ombusdnan mengapresiasi kinerja Pemko Banda Aceh dalam proses relokasi tersebut, serta para pedagang yang sudah kooperatif, kami memaklumi ini tugas berat yang dipikul Pemko Banda Aceh," ujarnya.

Berdasarkan pantauan dilapangan langsung Ombusdman menambahkkan, saat ini masih ada beberapa hal yang menjadi catatan perbaikan untuk Pemko Banda Aceh. 

Diantaranya yaitu masalah parkir yang masih semeraut, terus insfrastruktur jalan yang becek, serta sarana ibadah untuk pedagang dan para pelanggan atau pembeli, kata Taqwaddin lagi.

"kita juga sempat mendengar langsung keluhan para pedagang yang sudah memiliki lapak di dalam pasar."

Karena itu, penting kami sampaikan catatan ini kepada pihak Pemerintah Kota Banda Aceh agar juga menempatkan Satpol-PP yang berintegritas di Pasar Al-Mahirah ini, guna menertibkan pedagang yang jualan tidak pada tempatnya.

Namun perbaikan-perbaikan tersebut harus terus dilakukan dan menjadi perhatian pemerintah. 

Kami juga berharap agar masyarakat membeli segala keperluan yang tersedia di pasar Al- Mahirah, guna membangkitkan ekonomi pelaku usaha, sekaligus mendukung program pemerintah, ungkap Taqwaddin kepala Ombusdman perwakilan Aceh. (*)


×
Berita Terbaru Update