Notification

×

Iklan

Iklan

Posko PPKM mikro harus aktif dan berfungsi ini penjelasan Wabup Abdya

Sabtu, 29 Mei 2021 | 20.46 WIB Last Updated 2021-05-29T13:46:36Z

Gemarnews.com, Blangpidie  - Perkembangan virus Corona di provinsi Aceh semakin meningkat, hal ini di sebabkan lengahnya semua elemen tentang penerapan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

Wakil bupati Aceh barat daya pada acara kesiapsiagaan taruna siaga bencana (Tagana ) sekecamatan jeumpa sabtu, (29/5/2021) menjelaskan bahwa masyarakat harus patuh mengikuti himbauan protokol kesehatan terutama penerapan 3M.

Dalam penjelasannya kepada seluruh peserta Tagana dan tamu undangan lainnya, Wabup Abdya mengingatkan agar selalu menjaga diri dan keluarga agar tidak terkena penyakit virus Corona ini.

" Kita semua harus sadar bahwa kerja sama dan semangat untuk memutus mata rantai penyakit ini harus secara terus menerus, jangan lengah sehingga kita lalai dalam menerapkan protokol kesehatan " kata Muslizar MT 

Saat ini juga sesuai dengan perintah bupati Aceh barat daya Akmal Ibrahim juga meminta semua posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM mikro) agar segera di aktifkan,  harapan yang sama juga disampaikan oleh wakil bupati Aceh barat daya Muslizar MT kepada seluruh desa yang ada di kabupaten Aceh barat daya, Karena dianggap penting untuk bersama selalu waspada dan siaga.

"Posko PPKM mikro ini harus diaktifkan kembali, jangan hanya spanduk dan himbauannya saja yang ada dipasang di posko, namun semua kelengkapan dan personnya juga harus di stanby sesuai dengan SOP yang ada" lanjut Muslizar MT.

Kegiatan kesiapsiagaan Tagana kecamatan lembah sabil ini juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di sarana umum, sekolah sekolah maupun di rumah ibadah seperti mesjid dan lainnya.

Selanjutnya dilaksanakan juga sosialisasi mengenai covid 19 kepada seluruh anggota tagana jeumpa agar mereka bisa mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat jeumpa.(yg)
×
Berita Terbaru Update