Notification

×

Iklan

Iklan

1.315 ASN di Kemenag Pijay telah jalani vaksinasi dosis pertama

Kamis, 24 Juni 2021 | 15.02 WIB Last Updated 2021-06-24T08:02:46Z


Kepala MIN 11 Pidie Jaya

Gemarnews.com,Pidie Jaya - Sebanyak 1.315 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama  Pidie Jaya telah menjalani vaksinasi dosis pertama, sebagai ikhtiar dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah, vaksinasi tahap pertama pada 21-23 Juni 2021 berjalan lancar. Total ada 1.315 ASN yang divaksin," ujar Kepala Kakemenag Ahmad Yani, kepada Gemarnews.com, Kamis (24/6/2021).

Vaksinasi yang digelar di lingkungan Kemenag berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 21 hingga 23 Juni 2021. Proses ini dilakukan di Pukesmas dalam kabupaten Pidie Jaya

Menurut Yani, masih ada sebagian kecil ASN yang belum bisa divaksin, karena ada yang mengalami hipertensi, komorbid, hamil, dan kondisi kesehatan lainnya yang tidak memungkinkan untuk segera divaksin.

Rencananya, vaksinasi tahap kedua akan berlangsung pada 15 Juni dan kembali dilakukan secara bertahap sebagai upaya menerapkan protokol kesehatan.

"Vaksinasi tahap kedua dimulai 15 Juni, khusus bagi mereka yang divaksin pada 21 Juni," kata Yani.

Kendati telah divaksin, ia mengimbau kepada seluruh ASN untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan secara berkala, memakai masker, hingga menghindari kerumunan.

"Ingat, meski sudah divaksin tetap patuhi prokes dan disiplin 5M; memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas," katanya.

Sementara itu, data dari Dinas  Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkeskb) Pidie Jaya, Eddy Azwar menjelaskan jumlah ASN Dinas Pendidikan dan Kemenag Pidie Jaya yang sudah divaksin dosis pertama sebanyak 3.115 ASN.

Eddy menambahkan, pelaksanaan vaksinasi bagi ASN dilakukan sesuai dengan mempertimbangkan kondisi kesehatan serta ketersediaan vaksin.

"Kita berharap semoga dengan adanya vaksinasi ini bisa memberikan perlindungan kesehatan kepada ASN dalam melayani masyarakat," tandasnya.(*)

×
Berita Terbaru Update