Notification

×

Iklan

Iklan

Bireuen Bantu Rakyat Palestina senilai Rp713.047.823

Selasa, 08 Juni 2021 | 17.25 WIB Last Updated 2021-06-08T10:25:58Z

Gemarnews.com, Bireuen - Bupati Bireuen Muzakkar A Gani menyerahkan bantuan kepada Rakyat Palestina senilai Rp713.047.823.  Penyerahan tersebut diserahkan oleh Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani, yang diterima secara langsung oleh Kepala Aksi Cepat Tanggap (ACT) Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Husaini Ismail, Senin (7/6/2021) di Oproom, Kantor Pemkab Bireuen.

Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani, dalam sambutannya mengatakan, dirinya bangga kepada masyarakat Bireuen, terhadap donasi dan yang begitu antusias dalam hal membantu masyarakat Palestina melalui ACT

Atas berbagai inisiasi yang dilakukan baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para camat serta Keuchik yang telah menggerakkan masyarakatnya dan sehingga pada Sore hari ini sudah bisa menyerahkan Rp713.047.823.

“Kebanggaan saya yang sangat luar biasa, kepada anak anak saya mahasiswa dan lembaga pendidikan lainnya yang ada di Bireuen serta KNPI, dengan hasil tanggapnya yang telah bersama sama mengumpulkan dengan nilai tujuh ratus juta lebih dan ini bukan nilai yang sedikit, tetapi cukup banyak,” kata Muzakkar.

Bupati juga mengharapkan, agar selalu diberikan perlindungan oleh Allah SWT dan juga jalan keluar kepada Bangsa Palestina dari pada konflik besar tersebut. Sehingga bisa hidup dalam keadaan damai, tentram seperti yang dirasakan oleh Bangsa Indonesia.

Kepala Aksi Cepat Tanggap (ACT) Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Husaini Ismail menyampaikan, dirinya merasa bangga dan bersyukur yang sudah menjadi bagian dari masyarakat Kabupaten Bireuen yaitu Kota Juang.

Ini telah membuktikan, bahwa tradisi memberi kelanjutan dari masyarakat yang harus menjadi budaya sungguh sangat luar biasa.

“Nanti sumbangannya kita kumpulkan dan keinginan kita untuk membeli satu ambulan mewakili dari pada masyarakat Aceh bermerek Mercy yang besar, senilai Rp1,8 miliar, didalam mobil ambulan tersebut bisa dilakukan operasi,” sebutnya.

Untuk sumbangan tersebut, Husaini mewakili ACT mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Bireuen dan apa yang telah diberikan dan diserahkan pada sore hari ini, agar menjadi sedekah jariah dan amal ibadah semuanya. (dialeksis.com) 
×
Berita Terbaru Update