Notification

×

Iklan

Iklan

Dirbinmas Polda Aceh Datangi Kecamatan Baiturrahman

Rabu, 02 Juni 2021 | 19.52 WIB Last Updated 2021-06-02T12:52:47Z
Dok.foto : Perangkat Desa Gampong Peuniti Kecamatan Baiturrahman menerima kedatangan dari Dirbinmas Polda Aceh dalam rangka pengecekan posko Covid-19 PPKM mikro.




GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH – Kecamatan Baiturrahman terima kedatangan dari Dirbinmas Polda Aceh dalam rangka pengecekan posko Covid-19 PPKM mikro, di kecamatan setempat pada Senin (31/5/21).

Kedatangan AKBP Arsyad KH Wadir Binmas Polda Aceh didampingi oleh Kasubag Anef Bintibmsos Binmas Polda Aceh, Subdit Binpolmas Polda Aceh, Waka Polsek Baiturrahman dan Kanit Binmas disambut langsung oleh Sekretaris Camat Baiturrahman, Muhammad Iqbal, S.STP dan tim.

Sekretaris Camat Baiturrahman Muhammad Iqbal, S. STP mengatakan bahwa pengecekan yang dilakukan oleh Polda membuat memerintah gampong lebih semangat dan terpacu untuk mencegah penyebaran Covid19 di gampongnya masing-masing.

"Hal itu terlihat dengan upaya menyiapkan posko gampong tempat sarana informasi, pengawasan, pencegahan terhadap Covid19 yang saat ini masih meningkat kasusnya. Pemerintah gampong juga sudah mempersiapkan tempat isolasi gampong bagi warga yang terkonfirmasi Covid," kata Iqbal.

Dalam hal ini, AKBP Arsyad KH Wadir Binmas Polda Aceh mengucapkan terima kasih kepada ketua posko atas pelaksanaan tugasnya dan berpesan agar membuat tim penggiat posko PPKM Mikro, mempersiapkan benar-benar ruang isolasi serta fasilitasnya dan setiap masing-masing memahami tanggung jawabnya di posko tersebut.

“Selain itu juga agar dapat mengusulkan penggunaan dana desa untuk kegiatan posko PPKM Mikro, membuat rencana kegiatan dan data pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 serta membuat buku mutasi di posko PPKM Mikro yang ditandatangani oleh pejabat. Dan rencananya kita akan mengadakan perlombaan antar posko,” kata Arsyad.
Lanjut, bahwa pihaknya melaksanakan pengecekan posko Covid-19 ke lima gampong di wilayah hukum Polsek Baiturrahman Polresta Banda Aceh.(Agusnaidi )
×
Berita Terbaru Update