Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat diminta jangan panik mendengar tim vaksinator positif Corona, ini kata Setda Abdya

Kamis, 10 Juni 2021 | 15.35 WIB Last Updated 2021-06-10T08:35:22Z

Gemarnews.com, Blangpidie  - Kegiatan vaksinasi massal di lokasi kantor  kecamatan Blangpidie terpaksa di tunda, dikarenakan tim vaksinator terkonfirmasi positif Corona pada, Kamis (10/6/2021)

Tujuh orang Tim vaksinator di puskesmas yang bertugas memberikan vaksin covid 19 positif Corona, sehingga pelayanan kegiatan vaksinasi massal lanjutan yang di rencanakan hari ini terpaksa di tunda sementara waktu.

Kepala dinas kesehatan Aceh barat daya Safliati saat dihubungi gemarnesw.com membenarkan hal tersebut, dia menjelaskan 
Vaksinasi massal harus ditunda sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

" Kita tunda dulu sementara waktu, karena ada beberapa anggota petugas yang terkonfirmasi positif covid 19" kata safliati.

Sebelumnya ada 11 (sebelas) orang tenaga kesehatan yang dilakukan tes PCR swab, namun baru 7 orang yang hasilnya sudah keluar, ternyata ke tujuh nakes tersebut Positif corona, sementara untuk hasil swab sisanya masih menunggu.

" Kita tetap melakukan kegiatan vaksinasi di 8 tempat lainnya sesuai jadwal, hanya di wilayah Blangpidie saja kita tunda dulu, selanjutnya kita tetap akan melakukan PCR swab kepada petugas lainnya siang ini juga , agar kita antisipasi supaya petugas kita benar benar sehat" lanjutnya lagi.

Informasi adanya tim vaksinator positif Corona, sekretaris daerah ( Setda Abdya ) Drs. Thamrin angkat bicara dan menghimbau masyarakat untuk tidak panik, hal seperti ini harus dimaklumi oleh seluruh masyarakat, apalagi petugas tersebut terkonfirmasi Tanpa gejala.

" Masyarakat jangan panik dan termakan isu isu yang tidak bertanggung jawab, mereka terkonfirmasi tanpa gejala, dan seluruh aktivitas pelayanan kesehatan tetap berjalan" kata Thamrin

Dia berharap masyarakat tidak perlu resah dan takut, hal ini biasa terjadi, yang penting kita tetap menjaga protokol kesehatan dan menjaga jarak.

×
Berita Terbaru Update