Notification

×

Iklan ok

PMI Banda Aceh Kumpulkan darah 36 kantong

Kamis, 10 Juni 2021 | 15.38 WIB Last Updated 2021-06-10T08:38:37Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Aceh menggelar kegiatan donor darah di Loby kantor Dinkes Aceh, Kamis (10/6). 

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Se-Dunia.

Kegiatan donor darah di ikuti oleh Kepala Dinkes Aceh dr. Hanif serta pegawai ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Dinkes Aceh, peserta sangat antusias mengikuti donor darah dan berhasil mengumpulkan sebanyak 21 kantong darah.

Pada tempat terpisah Dinas Syariat Islam Aceh juga melaksanakan kegiatan donor darah kantor setempat dan berhasil mengumpulkan sebanyak 15 kantong darah.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr. Hanif saat dikonfirmasi menjelaskan, Kita rutin melaksanakan donor darah di Dinkes Aceh sesuai dengan instruksi bapak Gubernur dan Sekda Aceh.

Kegiatan donor darah hari ini dalam rangka Hari Donor Darah Se-Dunia tahun 2021, tujuannya untuk memberikan darah kita kepada saudara kita yang membutuhkan di Rumah Sakit. 
Kami menghimbau kepada seluruh pegawai Dinkes Aceh untuk seluruhnya secara rutin mendonorkan darahnya karena sampai hari ini kita lihat kondisi darah sangat kurang di PMI Banda Aceh. Mudah-mudahan dengan adanya donor darah rutin kebutuhan darah untuk pasien bisa terpenuhi.

Mari kita sama-sama mengajak saudara di lingkungan kita untuk donor darah karena kebutuhan darah semakin meningkat karena setetes darah untuk kehidupan dan bisa menolong orang.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinkes Aceh dan Dinas Syariat Islam Aceh yang telah menyumbangkan darah untuk membantu sesama, semoga apa yang di sumbangkan bisa menjadi amal jariyah nantinya.

Saya juga menghimbau masyarakat yang sehat untuk bisa melakukan donor darah di PMI Banda Aceh, jika ada saudara kita yang membutuhkan darah bisa langsung hubungi call center UDD PMI Banda Aceh 08116815800 yang selalu siap membantu orang yang sedang membutuhkan darah. (*)
×
Berita Terbaru Update