Notification

×

Iklan ok

Prajurit Kodim 0103 Aceh Utara Laksanakan Tes Urine

Rabu, 16 Juni 2021 | 14.22 WIB Last Updated 2021-06-16T10:59:32Z
LHOKSEUMAWE (Gemarnew.Com) - Guna memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan prajurit, Kodim 0103/Aceh Utara, Bersama LAN Lhokseumawe melaksanakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Makodim 0103/Aceh Utara. Rabu, (16/06/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyuluhan bahaya Narkoba kepada personil Kodim 0103/Aceh Utara, yang mana pelaksanaannya akan dilaksanakan secara bertahap sehingga personil Kodim khususnya Babinsa yang selaluh berada di tengah-tengah masyarakat.

Dandim 0103/Aceh Utara letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P, Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kali ini dilakukan oleh Kodim 0103/Aceh Utara melakukan penyuluhan dan pemeriksaan urine kepada Para prajurit.
“Pemeriksaan narkoba bagi anggota dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan yang menyatakan perang dan berkomitmen memberantas narkoba,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan ini akan digelar secara rutin karena sudah menjadi komitmen sekaligus berperan aktif dalam pemberantasan narkoba di lingkungan TNI.

“Kita berharap, dengan diadakan penyuluhan dan pemeriksaan urin secara rutin seluruh prajurit terbebas dari narkoba dan tidak terlibat dalam peredarannya,” ucap Dandim.

“Pihaknya harus memastikan bahwa prajurit kewilayahan Kodim 0103/Aceh Utara harus bersih dari penyalahgunaan narkoba agar bisa fokus dalam melaksanakan tugas dengan baik,” harapnya.


Sementara itu LAN Kota Lhokseumawe Miswar, S.E,mengapresiasi kegiatan pencegahan yang dilakukan oleh Dandim 0103/Aceh Utara yang dengan serius melakukan perang terhadap narkoba.

“Puluhan anggota koramil yang melakukan pemeriksaan urine dan alhamdulillah tidak satupun yang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba,” terangnya.
Ia berharap kegiatan semacam ini terus dilakukan sebagai pencegahan dan ini merupakan wujud keseriusan Kodim 0103/Aceh Utara perang terhadap penyalahgunaan narkoba.(Raj)
×
Berita Terbaru Update