Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Hani 2021, BNNK Pijay Gelar Aksi Kemanusiaan dengan Donor Darah

Rabu, 23 Juni 2021 | 12.17 WIB Last Updated 2021-06-23T05:17:39Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Tanggal 26 Juni merupakan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021, berbeda dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pidie Jaya dalam menggelorakan Hani Tahun ini.

Sesuai dengan tema peringatan Hani Tahun 2021 yakni ‘Perang Melawan Narkoba (War On Drugs) di Era Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (BERSINAR)’.

BNNK Pijay menggelar kegiatan Pra Hani dengan aksi kemanusiaan dalam bentuk Apel Kebersihan di Mesjid Al Ishlah Desa Pulo U Kemukiman Beuriweuh dan  Donor Darah di Teras Kantor BNNK Pidie Jaya, Rabu (23/6/2021).

Aksi donor darah ini, sebagai bentuk kemanusiaan dan kepedulian antar sesama dalam rangka menyambut HANI tahun 2021 kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan UTD RSUD Pidie Jaya, sebut Kepala BNNK Pidie Jaya, AKBP Fakhrurrozi melalui Kasubbag Umum, Fakriyadi, kepada Gemarnews.com di kantornya.

Melalui momentum peringatan Hani 2021, di tengah suasana pandemi Covid-19, tentu banyak kalangan yang membutuhkan bantuan darah. BNNK Pijay berbagi sebagai bentuk aksi simpati kepada sesama. 

“Di masa pandemi covid-19 seperti saat ini, kita harus lebih peduli. Salah satu bentuk kepedulian tersebut yaitu dengan menggelar aksi donor darah. BNNK Pijay setiap tahun melalui peringatan Hani, menjadikan aksi donor darah sebagai kegiatan prioritas,”ujarnya.

Kata dia, peringatan HANI tahun ini merupakan momentum untuk mengingatkan semua pihak akan masalah narkoba. "Ayo dan mari kita satukan tekad melawan narkoba demi Indonesia bersinar, bersih narkoba," pintanya.

Di tempat terpisah Ketua PMI Pidie Jaya, H.Said Abdullah  mengaku sangat mengapresiasi kegiatan dari BNNK. “Kegiatan ini sangat manusiawi, dan kami sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini,”.

Dia juga berharap kepada masyarakat, agar bersedia mendonorkan darahnya untuk sesama.(*)





×
Berita Terbaru Update