Notification

×

Iklan ok

Yahya Ys dan Dinsos Aceh Timur Kunjungi lansia suami istri yang sakit

Kamis, 03 Juni 2021 | 21.24 WIB Last Updated 2021-06-03T18:52:38Z
Dok foto: Anggota DPRK Aceh Timur M.Yahya Ys dan TKSK Idi Rayeuk saat berkunjung ke rumah lansia yang sakit di desa tanoeh anoe.


Gemarnews.com, Aceh Timur- Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Timur, Fraksi Partai Aceh M. Yahya, Ys atau yang akrab Yahya boeh kaye, adalah seorang tokoh tenar di Daerah Pemilihan 1 Aceh Timur, dimana beliau selalu ingat akan Masyarakat dan untuk Masyarakat, mengingat akan masa lalunya penuh kepahitan.Kamis (3/6/2021).


Mengingat akan hal tersebut, beliau terinspirasi untuk mendukung program -program di Dinas Sosial Aceh Timur.


Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Elfiandi,S.PI, melalui TKSK Idi Rayeuk saed bersama Yahya boeh kaye, berkesempatan mengunjungi atau menjenguk sepasang suami istri asal desa Tanoh anoe,dusun Amiruddin, kecamatan Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur,atas nama M Saleh Umar (65) dan istrinya Fatimah (60).


Pada saat berlangsungnya kunjungannya, Yahya boeh menyampaikan terkait adanya pasangan suami istri yang sakit sesuai informasi dari Masyarakat maupun Tksk Idi Rayeuk,"saya bersama Pihak Dinsos Aceh Timur langsung kita kelapangan, begitu sampai dilapangan ternyata sudah lama bapak M Saleh Umar terbaring di atas tikar,dan istrinya walaupun dalam keadaan sakit namun masih sanggup untuk berjalan.


Dalam kunjungan tersebut istri dari M Saleh Umar, Fatimah kepada Yahya berharap adanya bantuan berupa kasur untuk suaminya.


Dalam sela-sela kunjungan Yahya dan TKSK, memberikan penanganan pertama berupa pemberian sembako,serta popok untuk bapak M Saleh Umar untuk bisa dimanfaatkan, dan tindak lanjut untuk kedepan, Insya Allah akan kita upayakan.ujar Yahya.


Semoga kedepan Pemerintah atau pihak terkait lebih memperhatikan penyandang disabilitas lansia,tuna sosial dan gelandangan pengemis( gepeng) tuturnya.(Zoel/Ddi).

×
Berita Terbaru Update