Notification

×

Iklan ok

Alat Praktek siswa Teknik instalasi tenaga listrik SMK negeri 1 Aceh barat daya sudah di perbaiki.

Selasa, 31 Agustus 2021 | 22.20 WIB Last Updated 2021-08-31T15:20:00Z

Kepala cabang dinas pendidikan Aceh barat daya ( Kacabdin) Jufri, S.Ag.

Gemarnews.com, Blangpidie - sejumlah alat Praktek untuk Siswa SMK negeri 1 Aceh barat daya khususnya Teknik instalasi listrik yang dilaporkan rusak, saat ini sudah di perbaiki, Selasa (31/8/2021)

Berdasarkan informasi yang di terima dari Kepala cabang dinas pendidikan Aceh barat daya ( Kacabdin) Jufri, S.Ag. menjelaskan bahwa beberapa waktu yang lalu yaitu tanggal 9 Agustus 2021 Tim Pansus dewan perwakilan rakyat Aceh (DPRA) telah menemukan beberapa alat Praktek di Lab Jurusan teknik instalasi tenaga listrik SMK negeri I Abdya yaitu  alat Praktek siswa KIT - 038 (2 unit) belum berfungsi dan KIT - 024 (1 unit) kekurangan Software, sehingga pihak pansus DPRA memerintahkan kepada pihak sekolah agar segera diperbaiki secepatnya dengan menghubungi penyedia peralatan praktek.

" Pihak pansus DPRA minta segera diperbaiki secepatnya, dan Alhamdulillah saat ini sudah di perbaiki oleh penyedia peralatan praktek dalam hal ini, penyedianya adalah PT Emero Online Indonesia" kata Jufri.

Tanggapan dari pihak PT. Emero Online Indonesia melalui surat yang ditujukan kepada pihak SMK negeri 1 Abdya tgl 16 Agustus 2021 menjelaskan bahwa akan siap bertanggung jawab dalam hal perbaikan alat dan termasuk menyediakan software yang masih kurang, dan saat ini semua alat sudah siap diperbaiki.

"Kita berterima kasih kepada pihak penyedia barang yang sudah mau memperbaiki barang dan alat yang sangat dibutuhkan oleh para siswa yang ingin belajar praktek, dan tentunya harapan saya selaku Kacabdin wilayah Abdya meminta pihak sekolah agar menjaga dan memelihara alat tersebut dengan baik" lanjut Jufri kembali.
×
Berita Terbaru Update