Notification

×

Iklan

Iklan

BNN Pijay Bentuk Remaja Teman Sebaya Anti Narkotika dan Sosialisasi Proyek Perubahan HaPeKu Bersinar

Senin, 30 Agustus 2021 | 17.49 WIB Last Updated 2021-08-30T10:49:01Z

Logo HaPeKu Bersinar

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Mewujudkan Gampong Bersih narkoba (BERSINAR) BNNK Pidie Jaya melaksanakan sosialisasi Proyek Perubahan HaPeKu BERSINAR (Harmonisasi Pemangku Kepentingan dalam mewujudkan Gampong bersih narkoba) kepada para Remaja  teman sebaya Anti narkoba di Balee TPA Gampong Alue Mee Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya.  

Remaja Teman Sebaya Anti Narkotika di bentuk oleh BNNK Pidie Jaya Melalui Dialog Interaktif Remaja selama 10 hari yang dilaksanakan sejak tanggal 19 s/d 30 Agustus 2021, hari ini Senin (30/8/2021), merupakan  pertemuan Kesepuluh atau hari penutupan kegiatan. 

Adapun yang menjadi Narasumber yaitu dari Guru Bimbingan Konseling SMAN Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya, Idawati, S.Pd. Murhamatillah S.Pd., M.Pd beliau merupakan Tim Persiapan Pengawas Sekolah Kabupaten Pidie Jaya. 

Psikolog dan Dosen, Dr. Herayanti, M. Psi. Di moderatori oleh oleh Nya Malik Wina, Manager Kasus Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan anak.

Pada pertemuan Kesepuluh atau hari penutupan kegiatan dihadiri oleh Kepala BNN Kabupaten Pidie Jaya, AKBP. Fakhrurrozi, SH. Keuchik  Gampong Alue Mee yang diwakili oleh perangkat Gampong. Pada sesi ini, remaja Gampong Alue Mee yang mengikuti Kegiatan Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkotika Melalui Dialog Interaktif Remaja menampilkan drama dampak penyalahgunaan narkoba. 

Tujuan dari Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkotika melalui dialog interaktif remaja ini adalah untuk memberikan pemahaman serta mengembangkan kemampuan remaja untuk bersih dari narkoba, menumbuhkan kepercayaan diri dalam bersosial sehingga akan memperkuat citra positif remaja dalam menciptakan hubungan pertemanan dalam menolak penyalahgunaan narkoba.

Manfaat bagi remaja yang terlibat dari kegiatan ini adalah Pertama, Remaja bisa menjadi contoh (role model) bagi teman sebaya lainnya, baik dalam sikap maupun kepribadian untuk bersih dari narkoba. 

Kedua, Remaja mampu mendapatkan teman sebaya yang bisa saling mengajak pada kebaikan dan bukan mengajak pada hal-hal  yang  kurang  baik. 

Ketiga, Remaja mampu menempatkan diri diantara teman sebayanya, keluarga, di lingkungan sekolah ataupun lingkungan bermain. (*)
×
Berita Terbaru Update