Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim 0103 Aceh Utara Pimpin Apel Gabungan Ops Yustisi Merah Putih

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 13.27 WIB Last Updated 2021-08-14T06:27:41Z
Lhokseumawe (Gemarnew.com) - Dalam rangka menegakan Protokol Kesehatan (Prokes) dan PPKM Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P memimpin langsung apel gabungan Ops Yustisi Merah Putih di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe, (Sabtu 14/08/2021).

Dalam apel gabungan Ops Yustisi Merah Putih tersebut dilaksanakan Ops skala besar melibatkan 500 personel gabungan yang terdiri dari Personel Kodim 0103/Aceh Utara,Personel Brigif 25/Siwah, Personel Yonkav,Personel Denrudal, Polres Lhokseumawe dan Polres Aceh Utara, Yon Brimob, Satpol PP dan Dinkes.

Dalam Sambutanya Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P menyampaikan, Sebagaimana kita semua tahu bahwa pandemi covid-19 belum berakhir, bahkan di beberapa daerah masih cukup tinggi. 
Kalau kita amati masyarakat saat ini cenderung belum sepenuhnya mengindahkan protokol kesehatan. Hal ini cukup mengkhawatirkan, dan harus segera disikapi dengan konsistensi melaksanakan pendisiplinan terhadap masyarakat melalui patroli Ops yustisi penegakan protokol kesehatan.

Kepada satgas gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan, yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Aparat Pemerintah dan unsur masyarakat agar terus berperan aktif untuk bersama mencegah merebaknya Covid-19 di sekitar kita.

Perkuat sosialisasi dan edukasi 4 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan) kepada masyarakat. Secara personal, kita semua sebagai unsur satgas, jadilah pelopor dan teladan bagi masyarakat dalam ketaatan terhadap protokol kesehatan”, tandasnya.


Oleh sebab itu Apa yang kita Laksanakan Sekarang ini menyelenggarakan Kegiatan Ops Yustisi Merah Putih untuk menekan Angka Penyebaran Covid 19.

“Kita harus tegas, kalau nggak tegas makin banyak nanti yang terpapar Covid 19, bagi pengusaha Kuliner atau Cafe Cafe yang melanggar aturan Kita Tindak Tegas”, Ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim menegaskan, aparat TNI dan kepolisian serta Satpol PP sudah melaksanakan tugas sesuai dengan arahan Pemerintah dan difokuskan di Tempat Keramaiyan dan yang tidak mentaati Protokol Kesehatan.

“Mari kita bersama-sama menangani Covid-19 dengan lebih serius lagi khususnya di wilayah Kota Lhokseumawe dan Kab Aceh Utara ini,” ujar Dandim.(Raj)
×
Berita Terbaru Update