Notification

×

Iklan

Iklan

Forum PRB dan PMI Banda Aceh berbagi ilmu kebencanaan di Deah Glumpang

Jumat, 20 Agustus 2021 | 18.55 WIB Last Updated 2021-08-20T11:55:42Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Puluhan ibu-ibu di gampong Deah Glumpang, kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh memanggil penggiat kebencanaan falam berbagi ilmu.

Bencana bisa datang kapan saja, masyarakat harus siap menghadapi bencana yang akan terjadi, maka itulah pihak ampong Deah Glumpang mengundang Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh, Jumat (20/8/2021).

Ketua Tuha Peut Deah Glumpang, Munzir CM, kepada Gemarnew.com, mengatakan berterima kasih kapada Forum PRB Banda Aceh dan PMI Banda Aceh atas kontribusinya berbagi ilmu untuk warga Deah Glumpang, apalagi gampong Deah Glumpang adalah salah satu gampong yang sangat rawan akan terjadinya bencana. 

Kedepan akan dilakukan lagi berbagai kegiatan untuk kesiapsiagaaan dalam menghadapi bencana bersama Forum PRB Banda Aceh, tambahnya. 

Ketua Forum PRB Banda Aceh, Safriadi Ibrahim juga mengaku senang karena masyarakat atas inisiatif sendiri mau belajar ilmu kebencanaan. 

Di banyak daerah kita yang mengajak masyarakat untuk buat kegiatan seperti itu, tapi gampong Deah Glumpang berbeda,  justru gampongnya yang berinisiatif membuat kegiatan dengan mengundang lembaga yang bergerak di buddang kebencanaan. 

Ini tidak lepas dari kepemimpinan gampong Deah Glumpang sendiri, khusus Ketua Tuha Peut Deah Glumpang, lanjutnya. 

Ketua Forum PRB juga berharap agar semua gampong di Banda Aceh, semua masyarakat harus peduli akan bencana, bukan hanya saat bencana terjadi saja akan tetapi bersiap siaga untuk menghadapi bila bencana terjadi. 

Dengan adanya persiapan menghadapi bencana akan mudah dan bisa meminimalisir korban dan kerugian akibat bencana, demikian menurut Ketua Forum PRB Banda Aceh. 

Adapun pemateri pada kegiatan tersebut adalah Tarmizi, SH dari Forum PRB Banda Aceh, sedang PMI Banda Aceh mengirim Nova Sari, S. Si, sambung Ketua Tuha Peut Deah Glumpang, Munzir CM.(*) bisa datang kapan saja, masyarakat harus siap menghadapi bencana yang akan terjadi.
×
Berita Terbaru Update