Notification

×

Iklan

Iklan

Prihatin PAUD Miftahul Jannah Layeun Leupung

Minggu, 01 Agustus 2021 | 20.37 WIB Last Updated 2021-08-01T16:43:32Z

Gemarnews.com, Aceh Besar – Kondisi gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Miftahul Jannah Gampong Layeun Leupung sangat memprihatinkan. Terlihat, atap mulai bocor dan dinding yang sudah retak dan krupuk.

Gedung PAUD Miftahul Jannah Gampong Layeun, Kecamatan Leupung, Aceh Besar di bangun tahun 2016 yang lalu.

Atas kondisi tersebut, Sarah salah satu guru PAUD Miftahul Jannah Gampong Layeun kepada media ini, Minggu (1/8/2021) meminta kepada pemerintah gedung PAUD ini ada perhatian dari pemerintah.

Sarah berharap kepada pemerintah khusus di Aceh, Gampong dan Dinas Pendidikan Aceh Besar untuk membantu gedung PAUD Gampong Layeun sehingga ada perhatian terutama bangunan gedung yang tidak layak ini.

“PAUD merupakan tahap penting bagi perkembangan anak. Pendidikan yang diberikan untuk anak berusia 3-5 tahun,” ujar Sarah.

Sehingga, para tenaga pengajar merasa khawatir akan berdampak bagi anak-anak yang sedang mencicipi pendidikan dini saat menjalani proses belajar diruangan kelas.

“Memang agak sedikit khawatir saat anak-anak berada diluar ruangan, jika sewaktu-waktu ada angin kencang dan semacam lainnya, akan terjadi musibah ter hadap anak,” kata Sarah.

Ia berkata, selain sisi bagian atap, plapon bangunan tersebut juga ikut rusak berkeping-keping sehingga saat hujan turun langsung membasahi lantai sekolah.

“Kami bermohon agar bangunan ini segera direnovasi kembali, sehingga proses belajar mengajar anak-anak PAUD bisa terjamin dan jauh dari bahaya,dan juga ibu sarah sangat mebgharap kepada pemeribtah terkait,” pintanya.(*)
×
Berita Terbaru Update