Notification

×

Iklan

Iklan

RSUTP Aceh barat daya minim tenaga elektromedis.

Kamis, 19 Agustus 2021 | 11.44 WIB Last Updated 2021-08-19T04:44:36Z

Gemarnews.com, Blangpidie - Rumah sakit umum teungku pekan (RSUTP) kabupaten Aceh barat daya kekurangan tenaga elektromedis, hal ini menyebabkan pelayanan bagi pasien sedikit terganggu, Kamis (19/8/2021)

Tenaga elektromedis yang dimaksudkan adalah tenaga yang bisa memperbaiki alat alat medis jika ada gangguan dan kerusakan, saat ini rumah sakit umum Tengku pekan (RSUTP) memiiki 1 orang saja tenaga elektromedis, sehingga tidak mampu untuk menghandle  semua kendala dan gangguan yang setiap saat bisa saja terjadi.

Direktur RSUTP Abdya dr.ismail Muhammad melalui kepala bidang penunjang medis Sukardi, S.Kep. mengatakan bahwa tenaga elektromedis  saat ini sangat di perlukan di RSUTP Abdya, minimal harus ada 4 (empat) orang, namun saat ini kita hanya punya 1 orang.

" Kita kekurangan tenaga elektromedis, sangat penting sekali karena kerusakan alat bisa saja terjadi kapan saja, karena peralatan nya cukup banyak sehingga membutuhkan tenaga yang cukup, saat ini cuma 1 orang, jika saja alat mengalami kerusakan tiba tiba dan alatnya rusak lebih dari satu dengan teknisi elektromedis 1 orang, kita agak kewalahan, selain membutuhkan waktu yang lama juga akan mengganggu pelayanan medis di RSUTP." Kata Sukardi, S.Kep 

Dia juga menambahkan selama ini jika ada kerusakan agak kesulitan mencari orang, Selain memakan waktu dan biaya besar, juga kita terkadang meminjam tenaga dari rumah sakit yang lain, itupun jika ada.

" Dulu kita punya tenaga elektromedis 2 orang, namun 1 orang sudah lewat ASN di kabupaten Aceh Selatan, sehingga tenaga 1 orang, saat ini kita juga masih mencari tambahan tenaga untuk elektromedis ini" lanjut Sukardi lagi.

Jika ada tenaga dan SDM yang mampu dan memiliki keahlian sebagai teknisi elektromedis bisa menghubungi pihak rumah sakit umum teungku pekan (RSUTP).
×
Berita Terbaru Update