Notification

×

Iklan

Iklan

Vaksinasi 2.020 nakes di Aceh Barat tidak terhambat stok Moderna

Jumat, 27 Agustus 2021 | 12.08 WIB Last Updated 2021-08-27T05:08:07Z

Gemarnews.com, Meulaboh - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Syarifah Junaidah mengatakan vaksinasi terhadap 2.020 tenaga kesehatan di daerah itu, tidak akan terhambat dengan minimnya stok vaksin Moderna yang saat ini dimiliki mencapai 560 dosis.

“Kekurangan vaksin ini kita harapkan pada pekan depan sudah teratasi, setelah semua kekurangan vaksin kita laporkan ke provinsi,” kata Syarifah Junaidah, Kamis.

Menurutnya, upaya penyuntikan vaksin Moderna sampai saat ini masih terus dilakukan dan disesuaikan dengan stok yang sudah tersedia, dan dipusatkan di Dinas Kesehatan Aceh Barat.

Ia mengatakan, penyuntikan vaksin tersebut harus terus dilakukan guna meningkatkan imunitas seluruh tenaga kesehatan di daerah ini.

Syarifah Junaidah juga mengakui, total jumlah tenaga kesehatan di Aceh Barat yang akan menerima vaksin dosis ketiga berjumlah sebanyak 2.020 orang, termasuk 1.868 orang yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.

Sebanyak total 2.020 tenaga kesehatan di daerah ini selama ini bekerja pada 13 puskesmas, empat unit rumah sakit, serta di sebuah layanan Dokkes Polres Aceh Barat dan tenaga kesehatan yang ada di klinik swasta lainnya, tuturnya.(Antaranewsaceh)
×
Berita Terbaru Update