Notification

×

Iklan

Iklan

Vaksinasi, Sebuah Ikhtiar Melindungi Diri, Keluarga dan Lingkungan Sekitar

Senin, 23 Agustus 2021 | 00.59 WIB Last Updated 2021-08-22T17:59:33Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Pandemi covid-19 masih terus berlangsung. Selain terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan, kini pemerintah terus menggalakkan vaksinasi


Saat ini, Pemerintah fokus mengejar capaian vaksinasi di atas 70 persen dari total jumlah penduduk, agar kekebalan kelompok atau herd immunity dapat terbentuk dan ancaman covid-19 lebih mudah dikendalikan. Intinya, vaksinasi adalah sebuah ikhtiar atau upaya melindungi diri, keluarga dan lingkungan sekitar dari paparan dan imbas buruk covid-19.


Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Aceh dr Iman Murahman, selaku Koordinator Vaksinasi Massal Pemerintah Aceh menjelaskan, saat ini ketersediaan vaksin sudah cukup memadai. Beberapa waktu lalu, Pemerintah Aceh baru saja menerima vaksin dari Pemerintah Pusat sebanyak 7 ribu vial.


Iman menambahkan, dari 23 kabupaten/kota yang sudah distribusikan vaksin moderna dosis ketiga booster untuk tenaga kesehatan, sudah 17 kabupaten/kota yang sudah melaksanakan vakainasi.


Dalam kesempatan tersebut, Iman juga mengapresiasi tingginya animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi covid-19, karena hal tersebut akan berimbas positif terhadap tujuan membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.


sumber : humas.acehprov.go.id

×
Berita Terbaru Update