Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota TNI Kembali Padamkan Api Diwilayah Perbukitan Kecamatan Batee

Rabu, 08 September 2021 | 15.08 WIB Last Updated 2021-09-08T08:08:18Z
Gemarnews.com , Pidie - Kebakaran lahan kembali terjadi pada Minggu 05 September 2021 pukul 18.00 diwilayah Perbukitan Gampong Kareung Kecamatan Batee Kabupaten Pidie. Mendengar Informasi tersebut Danramil 23/Batee Kodim 0102/Pidie Letda Inf Irwansyah segera memerintahkan Personilnya untuk meninjau kelokasi kebakaran.

Medan yang sulit dilalui, dan hari sudah gelap, dengan memperhatikan faktor keamanan, maka pencarian titik api tersebut dihentikan. Kemudian pencarian titik api dilanjutkan pada senin pagi.

Setibanya Rombongan dilokasi pada Senin pagi, titik api tersebut sudah padam dan menyisakan bara api, selanjutnya sisa kebakaran tersebut langsung dipadamkan oleh personil Koramil 23/Batee, dan pada pukul 10.20 Wib, sisa-sisa api secara keseluruhan berhasil dipadamkan. 

Dalam keterangannya, Senin (06/09/2021), Danramil 23/Batee Letda Inf Irwansyah mengatakan. Jalan menuju lokasi medannya relatif sulit dilalui kendaraan roda dua maka harus ditempuh dengan berjalan kaki dari Gampong Kareung menuju wilayah perbukitan.

Lebih lanjut Ia menjelaskan. Akibat dari kebakaran tersebut diperkirakan menghanguskan lahan kosong ± 5 Ha. Kasus tersebut saat ini tengah ditangani oleh Polsek Batee, untuk dilakukan pencarian pelaku pembakaran. "Untuk penyebab kebakaran saat ini tengah diselidiki oleh pihak Polsek Batee." terang Danramil.

Sementara Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut, Dirinya berharap pihak Kepolisian untuk mengambil sanksi tegas kepada pelaku setelah berhasil ditemukan, sebagai efek jera." ujarnya.

Dandim juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran terutama saat membuka lahan perkebunan, karena dapat beresiko dan menyebabkan terjadinya kebakaran hutan yang dapat merugikan masyarakat banyak." pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update