Notification

×

Iklan

Iklan

Kamis, 02 September 2021 | 16.00 WIB Last Updated 2021-09-02T09:00:35Z

Gemarnews.com, Jakarta - Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT, memberi semangat dan motivasi bagi Nurul Akmal, atlet angkat besi putri asal Aceh beserta rekannya Zul Hilmi atlet angkat besi putra, agar dapat tampil maksimal dan mengangkat harkat dan martabat dunia olahraga Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.


Berdasarkan rilis yang disiarkan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, dukungan itu diberikan gubernur saat menjumpai langsung kedua pasangan atlet angkat besi asal Aceh di lokasi latihannya di Jakarta, Rabu, (1/9/2021). “Tetap fokus dalam latihan ya, jangan main-main, jangan suka bergadang,” kata Gubernur Nova.

Nova mengaku bangga dengan penampilan Nurul Akmal saat mengikuti ajang Olimpiade di Jepang beberapa waktu lalu. Selain membawa harum nama Aceh, Nurul juga membawa nama besar negara Indonesia. “Masyarakat Aceh yang ikut olimpiade ada dua, masa SMA saya dulu namanya Alkindi, atlet anggar dan sekarang Nurul Akmal atlet angkat besi,” sebut Nova mengilasbalik sejarah.
Gubernur mendukung sepenuhnya para atlet Aceh yang akan berkompetisi dalam ajang kejuaraan olahraga multi event empat tahunan di Papua nanti. “Saya Insya Allah nanti juga akan ikut ke PON Papua untuk memberikan semangat dan doa kepada para atlet, kami targetkan Aceh bisa masuk 15 besar,” ujar Nova.

Sementara itu, Nurul Akmal, menyambut antusias dengan rasa syukur atas kedatangan Gubernur Aceh ke lokasi latihan atlet angkat besi asal Aceh di Jakarta. “Terima kasih banyak Bapak Gubernur, karena sudah mengunjungi kami, serta memberikan semangat kepada kami. Isnya Allah kami akan berusaha maksimal mewujudkan keinginan Bapak Gubernur yang juga keinginan rakyat Aceh ,” kata atlet asal Aceh Utara itu dengan wajah sumringah.

Nurul yang finish di posisi lima besar di kelas +87 kilogram putri pada Olimpiade Tokyo lalu, akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa tampil dengan baik pada PON Papua nanti. Oleh sebab itu, ia meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Aceh, agar atlet asal Tanah Rencong itu bisa memperoleh hasil terbaik di PON Papua. (*)
×
Berita Terbaru Update