Notification

×

Iklan

Iklan

PD.PII PIJAY : Sarankan Kadisdik Aceh Fokus Urus Mutu Pendidikan di Aceh

Rabu, 22 September 2021 | 10.35 WIB Last Updated 2021-09-22T03:36:13Z
GEMARNEWS.COM , PIDIE JAYA - Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs. Alhudri, MM , menyatakan Sikap nya beberapa hari yang lalu  yang di muat di Serambi Indonesia , Alhudri mempersilahkan kepada para kepala sekolah untuk mengundurkan diri apabila tidak terlaksananya kegiatan Vaksinasi membuat banyak para pemerhati pendidikan dan aktivis pelajar kesal . 

Ketua Umum Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kabupaten Pidie Jaya , Muhammad Al - Kautsar menyampaikan Seharusnya Kepala Dinas Pendidikan Aceh itu lebih memperhatikan mutu pendidikan di masa pandemi yang terus merosot, apalagi mutu pendidikan Aceh hari ini rangking 24 Nasional. 

Perkara vaksin bukan wewenang kepala sekolah, semestinya kepala dinas pendidikan tidak mengeluarkan bahasa arogan yg justru tidak sepatutnya di berikan. Padahal tugas kepala sekolah harus mampu dan dapat menyukseskan pendidikan bagi peserta didik, bukan malah mempersiapkan kepsek mundur jika tidak mampu mnyukseskan vaksin di sekolah "ini sudah keliru". kalau ada yg tidak sukses berarti masih kurangnya edukasi dan sosialisasi.

Kita sangat menyesal kalau sampai terhambat pendidikan dan degradasi mutu pendidikan di Aceh karena di pimpin oleh seorang yang arogansi dan tidak mempertimbangkan konsekuensi ketika dia membuat suatu kebijakan. 

Vaksin memang merupakan suatu ikhtiar agar kita terhindar dari virus corona, tapi seorang kadisdik tidak juga harus menekankan itu sampai memberikan statemen Kepala Sekolah harus mundur dari jabatan.
×
Berita Terbaru Update